Lantamal XI Gelar Flying Psychologist, Diikuti Pelajar SMA Se- Merauke -->

Iklan Semua Halaman

Lantamal XI Gelar Flying Psychologist, Diikuti Pelajar SMA Se- Merauke

Redaksi
Jumat, 03 Desember 2021

Merauke - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar pelatihan Flying Psyhcologist yang diikuti sebnyak 50 orang  pelajar SMA se-Kota Merauke yang bekerja sama dengan Tim dari Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) bertempat di gedung Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Jumat 03 Desember 2021.

Dihadapan peserta pelatihan, Ketua tim Flying Psyhcologist Dispsial Letkol Laut (P) Supriyanto, S.Psi., M.Psi., M.Tr. Opsla mengatakan bahwa pada prinsipnya Psikologi bukanlah suatu bentuk tes yang menakutkan. Perlu memang pemahaman dan beberapa aspek yang terpenuhi pada saat seseorang akan melaksanakan pemeriksaan Psikologi.

Kegiatan ini untuk menemukan suatu titik keseimbangan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual yang tentunya sudah dimiliki oleh masing-masing individu lanjut ketua Tim Psikologi Angkatan Laut.

Materi yang diberikan dalam Flying Psychologist kepada pelajar tersebut berupa test minat untuk penentuan bakat seseorang dan juga pelayanan konsultasi psikologi di bidang pendidikan, pengembangan minat serta bakat agar harapan meraih cita-cita dapat terwujud.

Sementara itu Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E. mengatakan flying psychologist untuk pelajar ini merupakan sesuatu bentuk pelatihan untuk menggali, mengetahui dan mengembangkan potensi pelajar untuk bisa menunjang cita -citanya.

"Flying Psychologist adalah suatu kegiatan terpadu yang terdiri dari pemeriksaan psikologi, ceramah, pelatihan pengembangan pribadi, konsultasi psikologi maupun pelatihan manajemen, " ungkap Danlantamal XI.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan plakat oleh Danlantamal XI kepada Ketua Tim Flying Psychologist. Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan Protokol Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Flying Psychologist Dispsial, Kadisminpers Lantamal XI, Aspers Danlantamal XI dan Staf Pers Lantamal XI(AD)