Imum Jon Apresiasi Telah Berjalan Acara Festival Ramadhan di Meurah Mulia -->

Iklan Semua Halaman

Imum Jon Apresiasi Telah Berjalan Acara Festival Ramadhan di Meurah Mulia

Redaksi
Selasa, 16 April 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Sarjani Politisi Partai Aceh menyampaikan apresiasi terhadap suksesnya kegiatan Syiar Islam Festival Ramadhan yang ke – 3 di Kompleks Dayah Darul Huda, Gampong Ujong Reuba Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, Senin malam (15/04/24).


Acara ini dimulai dari safari ramadhan ke tingkat gampong di kecamatan meurah mulia dengan perlombaan dan di tutup dengan tabligh Akbar.


Acara tersebut berlangsung pada pukul 20:00 Wib yang di selenggarakan oleh Ikatan Santri Meurah Mulia (Rathalia) di Kecamatan Meurah Mulia.


Kegiatan ini merupakan penutup dari semua rangkaian kegiatan ramadhan yang dilaksanakan oleh rathalia.


Festival Ramadhan diselenggarakan setiap tahun di bulan ramadhan dengan berbagai perlombaan yang bernuansa Islami dengan tujuan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda.


Peserta lomba dari santri dan santriwati perwakilan Gampong di Kecamatan Meurah Mulia, lomba, tingkat kanak-kanak lomba Azan, Praktik Shalat Jenazah dan Tahfiz Ayat Pendek dan sedangkan tingkat remaja adalah lomba Qiraatul Kutub dan Pidato Islami.


Adapun yang mendapatkan Juara umum untuk tahun ini adalah Gampong Baroh Kuta Batee dengan Juara 1 Qiraatul Kutub dan Juara 2 Praktik Shalat Jenazah.


Penutupan Festival tersebut diakhiri dengan rangkaan pembagian hadiah, Tepuk tepung tawar (Peusijuk) imum Jon sebagai dewan DPRA yang terpilih yang di pimpin langsung oleh Abati Dahlan selaku Ketua MPU Meurah Mulia dan Abi Raman selaku Ketua Muna Meurah Mulia dan ceramah dan doa yang pimpin oleh Tgk Junaidi Ilyas dari Lhoksukon.


Tepuk tepung tawar sebagai tujuan bentuk sujud syukur kepada Allah SWT serta bentuk terimakasih kepada masyarakat meurah mulia atas kesadarannya sudah menampakkan jatidiri pada pemilu 14 Februari yang lalu.


Sementara itu, Imum Jon, saat di wawancarai awak media mengatakan bahwa, saya apresiasi suksesnya acara penutupan Festival Ramadhan yang memacu semangat generasi muda dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dimasa yang akan datang.


Semoga mereka bisa meneruskan masa depan umat Islam yang memiliki potensi untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dimasa yang akan datang.


Imum Jhon dalam kesempatan ini berjanji akan mendukung kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dengan jumlah lomba akan di laksanakan lebih beragam sehingga bisa mengakomodir peserta yg lebih beragam”, Ujarnya imum Jon. [Ms]