Duduk Berdiskusi Sekaligus Membentuk Cabang Persiapan PMII Aceh Selatan -->

Iklan Semua Halaman

Duduk Berdiskusi Sekaligus Membentuk Cabang Persiapan PMII Aceh Selatan

Redaksi
Senin, 15 April 2024


ACEH SELATAN, Aceh Kontras | Mahasiswa Kabupaten Aceh Selatan sedang mempersiapkan pembentukan Cabang pengurus Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). 

Pertemuan pada hari untuk membahas pembentukan PMII Aceh Selatan dan persiapan, dimana di Aceh Selatan sendiri sampai saat ini  belum ada Pengurus Cabang PMII Aceh Selatan. 

Dengan diskusi ini sambil silaturahmi kita membahas persiapan untuk PMII Aceh Selatan, dimana kita akan menggelar Mapaba pertama pada tahun ini sekaligus membentuk Cabang pengurus PMII Aceh Selatan," Kata, Sifaima HS selaku kader PMII.

Menurutnya, Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia sendiri merupakan organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada tanggal 17 April 1960 di Surabaya. Pendirian PMII dimotori oleh kalangan muda Nahdlatul Ulama. Ketua Umum pertama adalah Mahbub Djunaidi. Pergerakan ini didirikan oleh 13 orang, yaitu A. Khalid Mawardi, M. Said. Budairy, dan lainnya. 

Dengan adanya pertemuan kali ini mendiskusikan tentang mengenai Cabang dan persiapan pembentukan PMII Aceh Selatan, pembahasan ini dibahas bersama sahabat yang lain yang berasal dari Pengurus Komisaris UIN Ar-raniry Banda Aceh, Stisnu dan Universitas Unimal.

"Sore ini kami berdiskusi sesama kader PMII, saya dan sahabat duduk sore ini, berasal dari Cabang dan Komisariat yang berbeda Provinsi Aceh, tetapi asal kami sama,  Sama-sama berasal dari Aceh Selatan,"Sebutnya. 


Sifaima HS selaku kader PMII mengatakan, Senin (15/4) bahwa, Diskusi pada sore ini kami sama-sama  berkomitmen untuk membawa pulang dan membangun PMII di Daerah Kota Naga, Tapak Tuan Aceh Selatan, insyaallah.

M. Taufiq, M.Pd selaku Demis pengurus PKC PMII Aceh periode 2018-2020 menyampaikan. mendirikan Cabang persiapan PMII Aceh Selatan ini, merupakan cita-cita lama.

Tahun ini adalah suatu goal baru atas cita -cita yang dulu pernah didiskusikan oleh para senior di PMII terutama di wilayah Provinsi Aceh. Semoga dengan tekat dan semangat sahabat-sahabat untuk mendirikan cabang persiapan PMII Aceh Selatan ini betul -betul sampai dan terwujud.

Menurutnya PMII hadir di Kabupaten Aceh Selatan sebagai pelengkap organisasi Cipayung yang saat ini ada di Kabupaten Aceh Selatan.

Kehadiran PMII di Kabupaten Aceh Selatan ini selain memperlengkap organisasi Cipayung, PMII juga mampu memperjuangkan nilai-nilai keislaman ahlussunnah waljamaah sebagaimana yang diperjuangkan oleh para ulama NU, sekali mampu berkomitmen Memperjuangkan cita - cita kemerdekaan Indonesia di Bumi Aceh Selatan.

M. Taufik, M.Pd juga mengajak semua Warga dan kader PMII di Aceh Selatan untuk betul betul saling bekerjasama dan berkontribusi dalam mendirikan PMII Aceh Selatan.


Penulis : Syahrul Amin, S. Sos