Koarmada III I Ikuti Rapat Koordinasi Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi -->

Iklan Semua Halaman

Koarmada III I Ikuti Rapat Koordinasi Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi

Redaksi
Rabu, 08 Desember 2021

Surabaya - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., mengikuti rapat koordinasi tentang jumlah Final Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Vaksinasi di Puskodal Mako Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (7/12/2021).

Rakor tersebut dipimpin Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.d., di Puskodalops Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur dan diikuti secara virtual seluruh jajaran TNI di Mako masing-masing, antara lain Koarmada III di Katapop. 

Dalam rakor tersebut, Panglima TNI menjelaskan mekanisme tentang penanganan masalah jumlah final Operasi PPKM. Laksanakan pemberlakukan PPKM dan vaksinasi secara persuasif, bekerja sama dengan semua instansi terkait dan dilakukan pendekatan secara humanis kepada masyarakat. 

"Khusus untuk daerah-daerah yang capaian vaksinasinya kurang dari 50 % diharapkan pada akhir tahun 2021, capaian vaksinasi dapat terlaksana 70 % di seluruh wilayah Indonesia, sesuai program yang telah ditetapkan pemerintah, dalam penanganan Covid-19," ujarnya. 
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD,)