Komandan Lantamal V Salurkan Bantuan Untuk Bencana Alam -->

Iklan Semua Halaman

Komandan Lantamal V Salurkan Bantuan Untuk Bencana Alam

Redaksi
Selasa, 19 Januari 2021

Surabaya - Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal)  V  Laksamana Pertama TNI Mohammad Zaenal, SE.MM., M.Sos., Sc  menerima bantuan  sembako dan keperluan sehari-hari  untuk masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana alam , sumbangan  berasal dari Kotama TNI AL, serta beberapa pihak swasta, berlangsung di  halaman Jala Jaya Ujung Semampir  Surabaya Selasa,(19/01/21).

Disebutkan oleh Orang nomarsatu Di Lantamal V, bahwa tempat ini telah didirikan Posko Kemanusiaan guna menerima sumbangan dan  mempersiapkan segala sesuatu yang akan di perlukan di daerah bencana. Bantuan kemanusiaan  ini antara lain berupa beras, mie instan, air mineral, Susu, biscuit, sarung, selimut, pembalut wanita, pempers, sarden, gula, the, kopi, sabun mandi dan sabun cuci, sikat gigi dan pasta gigi serta shampoo dan berbagai bantuan lainnya yang akan segera di berangkatkan di daerah bencana  Mamuju dengan unsur KRI Dr.Suharso-990 serta unsur lainnya. 
 
Posko Lantamal V  telah menerima bantuan dari keluarga besar Koarmada II, Koarmada III,  Akademi Angkatan Laut, Institusi Pemerintah,  Perusahaan Swasta, Yayasan sosial,  Prajurit dan PNS Lantamal V  . Penyerahan secara simbolis dari  Kotama TNI AL serta lainnya secara simbolis dilaksanakan di lokasi Posko Bencana di Jala Jaya Semapir Ujung Surabaya.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan dari Gubernur Akademi  TNI Angkatan Laut  Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)  kepada Komandan Pangkalan UTama TNI Angkatan Laut V   Laksamana Pertama  TNI Mohammad Zaenal, SE., MM., M.Sos., Sc. Dilanjutkan penyerahan dari  Perwakilan Koarmada  III, Ketua Paguyuban Moro Cakra, Paguyupan Moro Tepat Ladies , Yayasan Seribu Cinta, serta pihak swasta lainnya.

Menurut Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V bahwa, Posko bantuan untuk kemanusiaan ini merupakan reaksi cepat dari jajaran TNI AL, yang telah menerima instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., setelah adanya informasi bahwa beberapa wilayah dilanda bencana alam (AD).