Rathalia Meurah Mulia Tutup Acara Festival Ramadhan Ke 3 -->

Iklan Semua Halaman

Rathalia Meurah Mulia Tutup Acara Festival Ramadhan Ke 3

Redaksi
Selasa, 16 April 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Ikatan Santri Meurah Mulia (RATHALIA) Kabupaten Aceh Utara menggelar acara penutupan Festival Ramadhan ke - 3 di Kompleks Dayah Darul Huda, Gampong Ujong Reuba Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, Senin malam (15/04/24).


Acara tersebut berlangsung pada pukul 20:00 Wib yang di selenggarakan oleh Ikatan Santri Meurah Mulia (Rathalia) di Kecamatan Meurah Mulia.


Festival Ramadhan diselenggarakan setiap tahun di bulan ramadhan dengan berbagai perlombaan yang bernuansa Islami dengan tujuan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda. 


Peserta lomba dari santri dan santriwati perwakilan Gampong di Kecamatan Meurah Mulia, lomba, tingkat kanak-kanak lomba Azan, Praktik Shalat Jenazah dan Tahfiz Ayat Pendek dan sedangkan tingkat remaja adalah lomba Qiraatul Kutub dan Pidato Islami.


Adapun yang mendapatkan Juara umum untuk tahun ini adalah Gampong Baroh Kuta Batee dengan  Juara 1 Qiraatul Kutub dan Juara 2 Praktik Shalat Jenazah.



Penutupan Festival tersebut diakhiri dengan rangkaan pembagian hadiah, Tepuk tepung tawar (Peusijuk) ke 4 dewan yang terpilih yang di pimpin langsung Abati Dahlan selaku Ketua MPU Meurah Mulia  dan Abi Raman selaku Ketua Muna Meurah Mulia dan ceramah dan doa yang pimpin oleh Tgk Junaidi Ilyas dari Lhoksukon.


Tepuk tepung tawar sebagai tujuan bentuk sujud syukur kepada Allah SWT serta bentuk terimakasih kepada masyarakat meurah mulia atas kesadarannya sudah menampakkan jatidiri pada pemilu 14 Februari yang lalu.


Sementara itu, Ketua Panitia Tgk Azmir, saat di wawancarai awak media mengatakan bahwa, acara Festival Ramadhan ini kita lakukan setiap tahun di bulan suci ramadhan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda khususnya di Kecamatan Meurah Mulia.



Karena generasi muda adalah harapan bangsa dengan tujuan memegang teguh nilai-nilai Islam sebagai landasan utama dalam kehidupan mereka.


Semoga mereka bisa meneruskan masa depan umat Islam yang memiliki potensi untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dimasa yang akan datang", Ujarnya. 


Dalam acara penutupan ikut hadir Dewan terpilih yaitu Sarjani Imum Jon, Tgk Muhibuddin, SHi (Abi Muhib Cot Seunira), Fadli (Toke Adek) dan Tgk Nasrullah MPd beserta Muspika Kecamatan Meurah Mulia dan tokoh masyarakat.[Ms]