Anggota Polres Labuhanbatu Bripka Didik Menjadi Ketua BKM Mesjid Al Iklas Kelurahan Sidorejo Kec.Rantau Selatan -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Polres Labuhanbatu Bripka Didik Menjadi Ketua BKM Mesjid Al Iklas Kelurahan Sidorejo Kec.Rantau Selatan

Redaksi
Minggu, 24 Januari 2021

Labuhanbatu - Meski sebagai anggota Polri aktif yang bertugas di Polsek Bilah Hulu, namun apa yang diinisiasi Bripka Didik Irawan ini sungguh luar biasa.

Ya, selaku Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Al Ikhlas, Bripka Didik juga menginisiasi pembangunan Masjid Al Ikhlas tempat dia berdomisili tepatnya di Lingkungan Sidorejo, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Ditemui di tengah kesibukannya, Minggu (24/1/2021), Didik yang didampingi beberapa pengurus masjid, memohon izin kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan untuk menjelaskan keinginan mereka membangun masjid yang lebih bagus lagi.

"Mohon izin Pak Kapolres, kami juga membuat proposal ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan menggalang dana kepada masyarakat dan donatur untuk pembangunan masjid ini," ujar Bripka Didik.

Rencananya, imbuh Didik, pembangunan yang menelan biaya Rp1,407 miliar tersebut memiliki 2 lantai dan basement tempat jemaah parkirkan kenderaannya.

Masjid ini juga memiliki luas sekitar 14 meter × 46 meter.

"Kita optimis, bahwa kita bisa menyukseskan pembangunan masjid yang sudah lama kita cita citakan," ungkapnya.

Didik pun menargetkan dan berharap, pembangunan masjid ini dapat selesai hingga 20 bulan ke depan.

Sementara itu, Nazir Masjid Al Ikhlas, Ustad Iqbal Rasyid Hasibuan menambahkan, bangunan masjid yang direncanakan berdiri dengan 2 lantai ini diperkirakan dapat menampung sekitar 300 jemaah.

"Kita berharap, masjid kita ini bisa menampung jemaah lebih banyak lagi, dan pembangunannya bisa berjalan dengan lancar," singkatnya.(julip ependi)