KRI Sultan Hasanuddin-366 Terima Tim Verifikasi PMPP Mabes TNI -->

Iklan Semua Halaman

KRI Sultan Hasanuddin-366 Terima Tim Verifikasi PMPP Mabes TNI

Redaksi
Senin, 26 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Tim verifikasi Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan Logistik (Dirbinlog) PMPP TNI Kolonel Laut (P) Dedy Rorna, beserta rombongan melaksanakan kegiatan verifikasi ke Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L UNIFIL 2019 KRI Sultan Hasanuddin – 366 salah satu unsur jajaran Satkor Koarmada II di Beirut, Lebanon, Minggu(25/10). 

Kedatangan tim verifikasi disambut oleh Dansatgas MTF sekaligus Komandan KRI Hasanuddin-366, Letkol Laut (P) Ludfy didampingi perwakilan para perwira KRI dan Prajurit Satgas. Kemudian foto bersama, dilanjutkan dengan  pengarahan dari Dirbinlog PMPP TNI selaku ketua tim verifikasi kepada seluruh prajurit Satgas. Setelah  Dirbinlog, selanjutnyag giliran Dansatgas memberikan paparan kepada tim verifikasi tentang situasi, kondisi dan hal-hal menonjol dari Satgas MTF dalam bidang Operasi, Latihan, Platform, Sewaco dan Personel.

" Kegiatan verifikasi oleh PMPP Mabes TNI pada dasarnya selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan, yang merujuk pada program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam bidang perbaikan sistem dukungan logistik, guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL salah satunya sebagai Duta Perdamaian PBB," terang Letkol Ludfy, disela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Verifikasi meninjau beberapa pos tempur diantaranya anjungan, ruang mesin dan MCR, pusat informasi tempur, serta heli Dauphin AS-365 HR-3601 yang On Board di KRI Sultan Hasanuddin 366. Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya  Deputy Maritime Task Force - Chief of Staf  (DMTF-COS)  Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo,  dan Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Lebanon Kolonel Inf Setyo Wibowo.(AD)