Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Melalui Dinas DLH Menghimbau Pada Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya. -->

Iklan Semua Halaman

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Melalui Dinas DLH Menghimbau Pada Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya.

Redaksi
Rabu, 13 November 2019

Labuhanbatu || ak 
Survey dan mengangkat sampah sudah menjadi Tugas dari kebersihan yang di lakukan Dinas terkait ,seperti  Saat ini melihat dari kesadaran masyarakat tentang kebersihan sangat kurang karna terlihat tumpukan sampah di sana sini,Dinas Lingkungan Hidup(DLH) hanya bisa berbuat dengan  survey dan mengangkat karna suatu ketika akan ada perubahan kearah yang lebih baik juga perlu proses dan manajemen yang baik

Banyak sudah tumpukan sampah yang sudah di angkat pihak Dinas DLH menjadi bersih tetapi  masih juga kembali ada sampah berserakan  di tempat pembuangan sampah yang tidak semestinya .terlihat tumpukan sampah di jalan Prof.Dr .Hamkah kelurahan bakaranbatu yang setiap Hari di bersihkan dan diangkat oleh Dinas DLH.Rabu13/11/2019.

Survey yang setiap Hari di lakukan Dinas DLH Melalui Kabid B3 Supardi Sitohang SE untuk mengangkat Sampah yang biasa di buang Masyarakat tidak pada tempatnya karena pemerintah sudah menghimbau Pada masyarakat agar membuang sampah Pada tempatnya dan akan menjadikan kabupaten labuhanbatu kota Idaman dan dapat Meraih Penghargaan Adipura.

sampah yang biasa bertumpuk di jalan Prof .Dr.Hamka kelurahan Bakaran batu kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra Utara.kerja  yang di lakukan Dinas DLH untuk kepentingan masyarakat sebab kebersihan itu penting bagi kesehatan.

Pamtauan awak media di lokasi Pembuangan Sampah jalan Prof.Dr. Hamka mempertanyakan kepada seorang warga setempat  Yang biasa di sapa dengan Bang Nazli Ritonga tentang larangan membuang sampah di sepanjang jalan Prof.Dr.Hamka.

" betul Bang sudah berkali kali di bilang jangan membuang sampah di situ masih juga membuang di sepanjang jalan ini bahkan dari Dinas Kebersihan juga kelurahan bahkan sudah di buat Himbauan masih juga tak di hiraukan ya begitulah kita lihat bang , setiap hari lah truk Dinas kebersihan mengangkat sampah di sini kami melihat Dinas kebersihan sekarang sangat peduli dengan kebersihat" ucap bang Nazli Ritoga pada awak Media.

Di tempat yang berbeda Kabid B3 Dinas DLH Supardi Sitohang SE berharap " hari ini kita tidak mau menegur masyarakat yang membuang sampah sembarangan, tetapi kita perbaiki kedalam Internal dan penyiapan Sarana prasarana pengelolaan Sampah peralatan dan menajemen ,kami sangat menyadari bahwa kamiadalah abdi Negara dan abdi masyarakat" tutur supardi.(je)