Truck Barang Terbakar, Akibat Tertimpa Tiang Listrik di Kec.Torgamba -->

Iklan Semua Halaman

Truck Barang Terbakar, Akibat Tertimpa Tiang Listrik di Kec.Torgamba

Redaksi
Minggu, 20 Oktober 2019

Labusel || ak
Satu unit Truck mobil barang (mobar)  terbakar di Jl Lintas Torgamba Desa Aek batu, Kecamatan Torgamba Labuhanbatu Selatan Hingga hangus pada Sabtu(19/10/2019) dini hari.

Truck mobil barang bernomor plat B 9063 FXT  tersebut dikemudikan Syaffrianto(48) warga Jalan Damai Arengka 2 Kecamatan Payung sekali, Kota Pekan Baru, Riau. Yang di duga  mengangkut  paket  dari Jakarta  tujuan Medan . Dan menurut supir truk naas ini, mereka melaju kencang dari arah Pekanbaru menuju medan, dan setibanya di lokasi kejadian,  dengan kondisi hujan deras sebuah tiang listrik bertegangan tinggi Tumbang ke Jalan.

Kemudian seketika itu juga Truk mobil barang tersebut  mengurangi kecepatan nya  namun salah satu Kabel Listrik tersebut  jatuh di arah Bak mobil tersebut sehingga sempat mengakibatkan bak truck mobil barang tersebut terbakar. Dan dengan cepat dia keluar dari dalam mobil bersama kernetnya

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi mengatakan, bahwa kebakaran yang mengahanguskan satu unit truck berserta muatan itu  merupakan bencana alam mengingat curah hujan yang tinggi dan postur tanah yang lembek sehingga mengakibatkan tumbang nya tiang listrik, Dan seketika  kabel tegangan tinggi menimpah bak truk yang ditutup plastik, sehingga menimbulkan percikan api dan akhirnya terbakar.

Kemudian karena mengingat plastik tersebut gampang disulut api sehingga api membesar dan  menghanguskan Truck mobil barang yang melintas tersebut.

Bencana ini sendiri tidak terduga, Namun demikian kedua belah pihak,  yakni Pihak PT PLN dan pihak angkutan melakukan musyawarah mencari solusi 

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Torgamba menjelaskan, bahwa dalam peristiwa tersebut  dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka  akibat peristiwa ini, Namun mengakibatkan kerugian material.(je)