Lanudal Manado Sambut Kedatangan Danguskamla Koarmada II Di Apron Lanudal Manado -->

Iklan Semua Halaman

Lanudal Manado Sambut Kedatangan Danguskamla Koarmada II Di Apron Lanudal Manado

Redaksi
Kamis, 04 Juli 2024


Manado - Perwira Staf Lanudal Manado yang diketuai PS. Palaksa, Kapten Laut (T) Nikolaus Unola, mewakili Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo menyambut kedatangan Komandan Guskamla Koarmada II, Laksma TNI Teguh Prasetya, bersama beberapa Asistenya, di Apron Lanudal Manado pada Kamis (4/7/2024).


Kedatangan Danguskamla Koarmada II beserta rombongan tiba di Apron Lanudal Manado menggunakan Pesawat Udara NC 212-200 Aviocar U-6216 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal.


Kunker Danguskamla Koarmada II ini, dalam rangka selesai melaksanakan rangkaian agenda tugasnya di Daerah Oprasi ALKI II dan kemudian transit di VIP Room Lanudal Manado untuk persiapan melanjutkan perjalanannya kembali ke Mako Guskamla Koarmada II di Kota Bitung, Sulawesi Utara.


Di tempat yang berbeda Danlanudal Manado yang sedang berdinas di Surabaya mengungkapkan bahwa Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado sebagai unsur pangkalan jajaran Puspenerbal di wilayah tengah Indonesia memiliki tugas pokok yang meliputi Pelayanan VIP maupun pelayanan bagi unsur udara TNI AL. 


"Tugas pokok pangkalan tersebut antara lain melaksanakan fungsi 5R yakni Rebase, Replenisment, Repair, Rest dan Recreation," pungkasnya.[red]