Komandan Lanudal Manado Mengikuti Kegiatan SOLS TA. 2024 di Denma Mabesal -->

Iklan Semua Halaman

Komandan Lanudal Manado Mengikuti Kegiatan SOLS TA. 2024 di Denma Mabesal

Redaksi
Selasa, 25 Juni 2024


Jakarta Timur - Guna mewujudkan kepemimpinan inovatif, adaptif dan tangguh, Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo mengikuti kegiatan Senior Officer Leadership Seminar (SOLS) TA. 2024 yang digelar Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal), di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (24/6/2024) kemarin.


Kegiatan yang mengusung tema “Menghadapi Tantangan Global Dengan Kepemimpinan Inovatif, Adaptif, dan Tangguh”, kali ini dibuka oleh Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.


Kasal dalam amanat tertulis yang dibacakan Aspers Kasal menjelaskan bahwa melalui tema tersebut menunjukkan dalam menghadapi kompleksitas tantangan global, transformasi kepemimpinan menjadi elemen yang krusial serta merupakan komitmen dalam upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sehingga terwujudnya TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.


Danlanudal Manado Menyampaikan bahwa, kegiatan SOLS TA. 2024 ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 24 sampai dengan 25 Juni 2024, diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen) setingkat Komandan satuan TNI AL seluruh Indonesia sejumlah 150 Peserta secara tatap muka.


Di hari pertama ini kegiatan SOLS TA 2024 menghadirkan Pemateri diantaranya Laksamana Madya TNI (Purn) A. Taufiqoerrochman, S.E. (Wakasal periode 2017-2018), Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Agung Prastiawan, M.A. (Pangkoarmada RI Ke-1 tahun 2022), Dede Farhan Aulawi (Akademisi/Praktisi/Motivator) dan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief.[red]