SMK KAL-1 RESMIKAN KETUA OSIS DAN ANUGERAHI PENGHARGAAN ATLIT BERPRESTASI -->

Iklan Semua Halaman

SMK KAL-1 RESMIKAN KETUA OSIS DAN ANUGERAHI PENGHARGAAN ATLIT BERPRESTASI

Redaksi
Kamis, 21 Februari 2019


Surabaya || acehkontras.com.
Bertempat di halaman Sekolah Mengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut  ( SMK KAL-1 ) Surabaya, Kamis ( 21/2)  16 atlit perorangan , 3 tim cabang olah raga beregu dan 1 tim pramuka menerima penghargaan dari Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs Burhan, M.Pd  setelah mereka berhasil mengukir prestasi terbaiknya di beberapa event kejuaraan . Pemberian penghargaan tersebut berlangsung seusai upacara pelantikan Ketua Osis baru masa bakti 2019-2020.

Upacara pelantikan Ketua Osis berlangsung singkat , dari ketua lama Eko Setiawan kelas XII TKR- A di serahkan kepada penggantinya  Elang Ardian Sadewo kelas  X TKR-B yang telah terpilih pada saat pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Pacet Mojokerto beberapa waktu lalu.
Pamen dengan  melati dua di pundaknya ini  dalam sambutannya menekankan bahwa pergantian ketua osis merupakan  hal yang biasa bagi siswa di sebuah sekolah, namun tentu saja memiliki makna yang sangat luas, karena organisasi harus berjalan sesuai dengan kebutuhan, perkembangan dan untuk  membantu mewujudkan visi dan misi SMK KAL 1 serta utamanya adalah dalam rangka memberi kesempatan dan peluang kepada siswa terpilih untuk  dapat lebih mengembangkan kemampuan berorganisasi .

Melalui  pembaharuan kepemimpinan diharapkan  akan terjadi  kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan guna memantapkan proses organisasi siswa intra sekolah SMK KAL-1 , dan menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsive dan antisipasif dalam menghadapi dinamika dan tantangan ke depan yang menjadi tanggung jawabnya.
Dalam kesempatan tersebut Kepsek SMK KAL-1 sengaja meluangkan waktunya untuk memeberikan apresiasi kepada seluruh siswanya yang telah berprestasi, mengukir prestasi terbaiknya di beberapa kejuaraan baik tingkat Yayasan Hang Tuah, tingkat  Kota Surabaya, tingkat Propinsi dan ditingkat Nasional. 

Kepada seluruh siswa yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah, di berikan piagam penghargaan serta sejumlah dana pembinaan agar kedepan mereka akan semakin  menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi.
Para atlit berprestasi tersebut telah mengikuti lomba di  tingkat Yayasan Hang Tuah ,  keluar sebagai juara pertama  cabang Tolak Peluru atas nama Rama Puspa Satria kelas XII TKR-C, juara dua cabang tolak peluru atas nama Hendra Rahmawanta,( juga sebagai juara tiga PASI Jatim), juara dua cabang tolak peluru putri atas nama  Hana Kapitan kelas XI TAV.

Cabang olah raga lari keluar sebagai juara pertama  lari 1000 meter atas nama  Jepy Satria Aryagalu kelas XII TPM-A, juara dua lari 300 meter putra atas nama  Arief Darmawan kelas XII TPM-A ,  juara tiga putra  atas nama Rois Umam kelas  XII TPM-B dan Juara dua lari 300 meter putri atas nama   Meysi Dwi Ningtyas.

Cabang Futsal keluar sebagai juara tiga dan cabang bola voly  putri juga keluar sebagai juara tiga. Kesemuanya lomba cabang-cabang olah raga tersebut dilaksanakan di  SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Sedangkan cabang olah raga dayung yang selalu menjadi andalan SMK KAL-1 keluar sebagai juara pertama  tingkat Koni Surabaya di kelas Perahu Naga Putra usia 18 tahun.

Kegiatan ekstra kurikuler Pramuka ,  keluar sebagai juara pertama  PBB bervariasi ( putra) dan juara  dua pionering  (putri) yang berlangsung di Universitas  Dr. Soetomo Surabaya.
Untuk ketangkasan berkendara/ safety riding yang di selenggarakan Polrestabes Surabaya, berhasil keluar sebagai juara 1 penyisihan  grup atas nama  Isfar Surya Ahmad kels  XII TKR –B dan juara dua atas nama  M. Choirul Rozikin.

Sementara itu Pencak Silat merupakan gudangnya prestasi bagi atlit-atlit SMK KAL-1 baik tingkat Kota Surabaya, Propinsi maupun tingkat nasional , diantaranya adalah M Guntur Adhe P juara tiga  pencak silat  Unesa Open se Jatim, Tri Wahyuni kelas XII TAV juara  tiga  Open turnamen pencak silat ( Propinsi),

 Ditingkat , Nasional  Salsa Putri W kelas XI TAV keluar sebagai juara tiga  ( putri )  JKTC 10,  Juara pertama (putra) di raih oleh Gala Bawafi kelas XI TITL di event JKTC 10 dan juara pertama Kick Boxer Indonesia. M Dwi Agna K  kelas XI TKR-B keluar sebagai juara pertama pada kejuaraan  Pencak Silat Championship YKTC 4,  Divanto Agustian kelas XI TAV  sebagai juara dua (JSOC)  Jakarta Selatan Open Challenge . Satu-satunya siswa putri berprestasi tingkat nasional di raih oleh  Dea Rayu Putri Rahayu  yang berhasil keluar sebagai juara dua di ajang tersebut (Red).