Komsos Dengan Warga, Jadikan Media Babinsa Untuk Silaturahmi Dan Memantau Wilayah Binaan -->

Iklan Semua Halaman

Komsos Dengan Warga, Jadikan Media Babinsa Untuk Silaturahmi Dan Memantau Wilayah Binaan

Redaksi
Minggu, 19 Mei 2024


ACEH UTARA - Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) salah satu media Babinsa untuk menjalin keakraban dengan warga binaan yang merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Tnl Kodim 0103/Aceh Utara Serma Nasrudin, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik sekaligus memantau situasi diwilayah binaan melaksanakan Komsos dengan warga di Desa Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (19/05/2024).


Dalam kegiatan Komsosnya ia mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.


“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.” ucap Serma Nasrudin.


“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya


Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.