Pembagian Rapor UAS Ganjil LPI Al-Alif Malikussaleh, Risla Ulfa Sari Rangking 1 -->

Iklan Semua Halaman

Pembagian Rapor UAS Ganjil LPI Al-Alif Malikussaleh, Risla Ulfa Sari Rangking 1

Redaksi
Senin, 01 Januari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Setelah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil LPI Al-Alif Malikussaleh selama 10 malam, malam ini pembagian raport dan tropi, Minggu, 31 Desember 2023.


Ujian dilaksanakan pada malam Sabtu, 15 Desember 2023 dan berakhir malam Selasa, 25 Desember 2023 yang diikuti oleh 40 santri.


Adapun mata pelajaran yang di ujiankan adalah mata pelajaran baca: Matan Taqrib, Aqidatul Islamiyah, Akhlak Lil Banin, Riwayat Nabi, Al-Quranul Karim dan baca bait Matan Sulam. Mata pelajaran hafal: Hukum Isim, I'tikad 50, Nok Awamel, Matan Bina dan Zikir Setelah Shalat. Mata pelajaran seni: Pidato.


Dari semua mata pelajaran tersebut, Risla Ulfa Sari dari Lhok Jok meraih rangking 1 dengan jumlah nilai 1139, Arif Aprian dari Lhok Jok meraih rangking 2 dengan jumlah nilai 1117 dan Khaidir Muda dari Ie Tarek 1 meraih rangking 3 dengan jumlah nilai 1061.


Penghargaan kepada para juara diberikan tropi dari biaya pribadi pimpinan LPI Al-Alif Malikussaleh Tgk. Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd (Abi Joel Buloh) sebagai motivasi bagi santri agar lebih lagi dalam meningkatkan belajarnya.


Dalam kata sambutannya, Abi Joel Buloh menyampaikan "juara atau rangking hanyalah nilai akademik, namun setiap santri mempunyai kelebihan dan potensi masing-masing, hanya sebagian masih merasa sangat berat untuk murajaah dan meghafal, sehingga nilai akademiknya ambruk, semoga kedepan lebih sadar dalam belajar dan pengajian dijadikan kebutuhan, bukan sekedar mengisi waktu kosong atau hanya sekedar perintah orang tua".


Lembaga pendidikan agama merupakan salah satu lembaga tempat mencari jati diri dan pembekalan ilmu ukhrawi dalam diri setiap orang. [Joel]