Gampong Meunasah Pinto gelar Musrembangdes Tahun 2024 -->

Iklan Semua Halaman

Gampong Meunasah Pinto gelar Musrembangdes Tahun 2024

Redaksi
Kamis, 28 Desember 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras l Gampong Meunasah Pinto Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) tahun anggaran 2024, Kamis (28/12/2023).


Dalam kegiatan Musrenbangdes tersebut ikut hadir Muspika Muara Batu, Pendamping Desa serta Masyarakat Gampong setempat.


Sementara itu, Camat Muara Batu, Munawir, S.STP.M.Si  yang di wakili oleh Sekcam, Muhammad Isa, S.sos, mengatakan dana Desa ini bukan milik Geuchik atau Aparatur Gampong, akan tetapi dana Desa ini milik masyarakat bersama.


Maka setiap tahun  masyarakat harus tau kemana anggaran Desa di pergunakan, baik digunakan untuk pembangunan  maupun pemberdayaan masyarakat,". Ucapnya, Muhammad Isa.


Lalu, Geuchik Gampong Meunasah Pinto, Tarzani Ben, mengatakan poin-poin  yang di ajukan untuk anggaran tahun 2024 yang di alokasikan dalam dana Desa yang sudah teranggarankan sejak adanya dana desa.


"Kali ini ada beberapa poin Visik yang kita masukan ke muspika sebagai bahan saat MUSREMBANGkab nantiknya, yang pertama anggaran bagi anak-anak yang masuk pesantren, (anak-anak mondok di pesantren) dan penambahan anggaran kesehatan untuk stunting"


Kedua rehabilitasi rumah layak huni untuk masyarakat yang rumahnya tidak layak lagi digunakan lagi, pembangunan saluran pembuangan air ada beberapa tempat dengan jumlah panjang di perkirakan sekitar 700 meter, dan gorong-gorong serta jalan usaha tani di Gampong Meunasah Pinto." Pungkas Tarzani Ben.[Pawang]