Akhyar Kamil, SH Pulangkan Fajrizal warga Desa Teungoeh Iboh Aceh Selatan yang meninggal di Malaysia -->

Iklan Semua Halaman

Akhyar Kamil, SH Pulangkan Fajrizal warga Desa Teungoeh Iboh Aceh Selatan yang meninggal di Malaysia

Redaksi
Sabtu, 25 November 2023


ACEH SELATAN, Aceh Kontras |  Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dibawah pimpinan H. Akhyar Kamil, SH selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (Ketum DPP) kembali pulangkan jenazah warga Aceh Selatan yang meninggal dunia di perantauan malaysia." Minggu (25/11/2023)


Fajrizal bin Rajuddin (40) selaku Tenaga Kerja Indonesia (TKI), alias pekerja migran warga Desa Teugoh Iboh Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan menghembuskan nafas terakhir di negeri Jiran malaysia padan tanggal 19 November 


Berdasarkan Informasi di terima dari Hospital Tanjung Karang, Selangor, terhadap jenazah sudah di otopsi atas permintaan dari Dedi Wan Saputra (Abang Almarhum).


Dengan daftar kematian No.1861200,Tanggal 20 Nov 2023 dari Hospital Tanjung Karang, Selangor, dinyatakan telah meninggal dunia Pada Minggu, 19 Nov 2023, pukul 18:20 Waktu bagian negara malaysia, disebabkan  CUTE CORONARY SYNDROME (Penyumbatan Aliran Darah ke jantung secara mendadak).


Dan meninggalnya Almarhum Fajrizal bin Rajuddin (40) telah tercatat dalam daftar kematian warga negara indonesia di kuala lumpur malaysia.


H. Akhyar Kamil, SH mengatakan, keluarga Almarhum Fajrizal yaitu Abang kandungnya Dedi Wan Saputra meminta pihak Persaudaraan Aceh Seranto memfasilitasi dan memulangkan jenazah adiknya ke kampung halaman di Aceh Selatan.


Kami tidak pernah surut jika masyarakat aceh diperantauan meminta bantuan pemulangan jenazah warga aceh yang meninggal diperantauan untuk dikebumikan di kampung halamannya, dimanapun kita bantu," ujar H. Akhyar Kamil, SH, Kamis 23 November 2023


Apalagi saat ini, sambung Ketum Ormas PAS itu, pihaknya sudah miliki perwakilan di malaysia dibawah koordinator Teuku Haikal.


Insya Allah akan semakin mudah kita berupaya membantu warga aceh yang meninggal dunia di malaysia," kata H. Akhyar Kamil, SH.


Alhamdulillah, jenazah Fajrizal sudah tiba dirumah duka di Gampong Teugoh Iboh Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan dan telah diserahkan kepada keluarga untuk dilanjutkan fardhu kifayah," jelas Tokoh Aceh yang dermawan itu.


Akhyar Kamil menambahkan, almarhum Fajrizal merupakan jenazah ke 328 dan rute pemulangan ditempuh oleh relawan Persaudaraan Aceh Seranto selama berdirinya PAS.[Pawang]