Melalui Pembentukan Pengurus Kepemudaan, Perseba FC Kembali Hadir dan Siap Tampil Menunjukkan Bakatnya -->

Iklan Semua Halaman

Melalui Pembentukan Pengurus Kepemudaan, Perseba FC Kembali Hadir dan Siap Tampil Menunjukkan Bakatnya

Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Setelah beberapa lama vakum di bidang olahraga sepak bola, Perseba akhirnya kembali hadir dan siap tampil untuk menunjukkan bakatnya yang kini diisi oleh sejumlah generasi baru.


Perseba adalah singkatan dari Persatuan Sepak Bola Seuneubok Baro (Perseba) yang dibentuk oleh generasi sebelumnya di Gampong (Desa) Seuneubok Baro, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.


Oleh karena itu, sebagaimana telah disepakati melalui rapat yang berlangsung di Gampong setempat pada Selasa (17/10/2023) malam, secara resmi Perseba FC kembali hadir dan membentuk struktur (pengurus) terbarunya.


Pembentukan pengurus Perseba diawali dengan pembentukan pengurus baru kepemudaan Gampong Seuneubok Baro yang dilengkapi dengan Penasehat dan Pembimbing, dan lima Bidang di dalamnya.


Hadir dalam rapat pembentukan itu diantaranya Geuchik (Kepala Desa) Seuneubok Baro, Nasrul, Sekretaris Desa (Sekdes), Tarmizi, anggota Tuha Peut, Ismail HS, Kadus Blang Asan, Jhon Junaidi, dan para generasi pemuda setempat.


Salah satu perwakilan dari pemuda, Masri IS, menyampaikan, pembentukan pengurus baru pada Kepemudaan tersebut juga tak terlepas sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi sesama pemuda maupun pemuda sebelumnya.


Sementara Geuchik Seuneubok Baro, Nasrul, menyambut dengan baik. Diharapkan dapat melahirkan pemuda yang berbakat, berpotensi, aktif, kreatif dan berwawasan luas, serta berfikir untuk maju, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.


"Dalam hal ini saya menyambut baik tujuan para pemuda untuk membentuk pengurus baru. Tentunya, dengan terbentuknya pengurus tetap memperhatikan peran pemuda di desa kita ini dan tetap solid dalam menjaga kekompakan," ujar Nasrul.


Artinya, kata Nasrul, sekecil apapun program dari pemuda agar kiranya terlebih dahulu dibicarakan. "Jaga nama baik desa, jaga kekompakan. Jika ada program, sampaikan kepada kami baik ke saya sebagai Geuchik maupun ke perangkat desa," imbuh Nasrul.


Untuk generasi baru yang tergabung dalam Perseba, ia juga berharap agar nantinya mampu melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola melalui latihan rutin di lapangan bola kaki yang sudah ada di desa setempat.


Adapun pengurus baru kali ini sesuai kesepakatan bersama, menunjuk Hendra sebagai Ketua Pemuda, Chairul Sya'ban sebagai Wakil, Masri IS sebagai Sekretaris, M. Yani sebagai Bendahara, dan para anggota diisi oleh para pemuda desa setempat.


Sedangkan lima bidang di dalamnya yaitu Bidang Humas, Bidang Keagamaan, Bidang Olahraga, Bidang Keamanan, dan Bidang Perempuan. Kelima Bidang inipun telah ditetapkan lima orang sebagai Ketua masing-masing Bidang.


Untuk pengurus Perseba yaitu, Tarmizi sebagai Ketua, Nazaruddin sebagai Wakil, Masri IS sebagai Sekretaris, dan Jhon Junaidi sebagai Bendahara. Di dalamnya, juga terdapat para atlet/pemain yang rata-rata adalah generasi baru. [red]