Kodim 0103/Aceh Utara Nobar Wayang Kulit Lakon Bimo Kidro Meriahkan HUT ke 78 TNI -->

Iklan Semua Halaman

Kodim 0103/Aceh Utara Nobar Wayang Kulit Lakon Bimo Kidro Meriahkan HUT ke 78 TNI

Redaksi
Sabtu, 07 Oktober 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Kodim 0103/Aceh Utara, melaksanakan nonton bareng pegelaran Wayang Kulit Lakon 'Bimo Krido', yang dibawakan oleh kolaborasi dua dalang yakni Ki Dalang Mongko Daryono dan Ki Dalang Priyanto, secara virtual, yang berlangsung di Aula Sapta Marga Makodim setempat, jum'at (06/10/2023). 


Kegiatan nobar wayang kulit tersebut merupakan salah satu agenda, yang bisa memberikan hiburan kepada masyarakat luas dalam rangkaian HUT ke 78 TNI. 


Pertunjukan seni dan budaya ini bahkan dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Satu diantaranya, pertunjukan yang di gelar di Cilacap, yang di tonton hampir di seluruh pelosok Negeri, termasuk Kodim 0103/Aceh Utara. 


Dalam pagelaran tersebut, ada semangat memberikan hiburan kepada masyarakat, namun pagelaran seni budaya ini menjadi salah satu upaya untuk terus melestarikan kebudayaan yang dimiliki Indonesia salah satunya dari pulau Jawa. 


Selain itu, sesi hiburan ditengah pagelaran wayang kulit  itu juga menampilkan dua bintang tamu, yakni Gareng Bravo dan Ciblek yang dijamin akan membuat penonton terhibur. 


Turut hadir Dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0103/Aut, Mayor Cba Jumiin S.Sos, M.S.M, , Kapolres Lhokseumawe yg di wakili Kapolsek Banda Sakti Ipda Rizal, Kapolres Aceh Utara di wakili Humas Polres, Kajari Lhokseumawe di wakili Kasi Intel Thery Gutama, SH.,MH., Tokoh agama, Beserta seluruh Perwira Staf dan Danramil jajajaran, serta Perwira, Bintara, Tamtama Kodim 0103/Aceh Utara.