TMMD Reg Ke 118 Kodim 0103/Aut Berikan Sejumlah Penyuluhan Kepada Masyarakat Sawang -->

Iklan Semua Halaman

TMMD Reg Ke 118 Kodim 0103/Aut Berikan Sejumlah Penyuluhan Kepada Masyarakat Sawang

Redaksi
Rabu, 27 September 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0103/ Aceh Utara, melaksanakan kegiatan sasaran non fisik dengan memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibmas serta pertanian,  kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan yakni di Desa Lancok Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, (27/09/2023).


Pada kegiatan Penyuluhan itu, sejumlah pemateri di hadirkan, di antarany Kapten Kav Musriatman, sebagai pemateri Wabang, Aiptu Wildan sebagai pemateri hukum dan kamtibmas, sementara untuk pertanian muksin, dari dinas pertanian Aceh Utara. 


Salah satu pemateri yakni Muksin, dari dinas pertanian Aceh Utara, usai memeberikan penyuluhan tentang pertanian mengatakan, melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan masyarakat dalam bertani agar hasilnya semakin baik kedepannya.


Muksin menambahkan, Penyuluhan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan supaya dapat diterapkan oleh masyarakat di kehidupan sehari-hari. Selain itu, hal ini juga untuk memecahkan masalah masalah yang ada dalam pertanian, guna meningkatkan hasil panen dalam bertani kedepannya. 


“Dalam giat penyuluhan ini kami menyampaikan materi tentang ketahanan pangan yang mencakup pertanian dan organisasi kelompok tani di masyarakat,” jelas muksin


Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Reguler ke  118, sekaligus Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., menyebutkan, dengan adanya sosialisasi tentang ketahanan pangan, Hukum dan Kamtibmas, serta wawasan kebangsaan, diharapkan dapat memberikan ilmu pengetahuan, kepada masyarakat setempat agar kedepannya lebih baik dan maju dalam segala bidang, serta meningkatkan rasa jiwa nasionalisme kepada masyarakat di sekitar kegiatan TMMD ke 118 ini. 


"Dengan bekal serta pengetahuan tersebut masyarakat dapat meningkatkan kualitas hasil pertanian maupun perkebunan, serta meningkatkan pengetahuan tentang bermasyarakat dalam bingkai NKRI, dan saling menjaga, agar kedepan dalam menjalani kehidupan menjadi lebih aman dan  nyaman". Pungkas Dandim


Pada kesempatan itu turut hadir juga, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., Perwira Staf Kodim 0103/Aceh Utara, seluruh Danramil jajaran Kodim 0103Aceh Utara, Aiptu Wildan dari Polsek Sawang, Muksin dari Dinas pertanian Aceh Utara, seluruh personil yang terlibat dalam TMMD dan puluhan masyarakat Sawang.[sam]