Patroli Perairan, Personel Satpolairud Periksa Kelengkapan Dokumen dan Barang Bawaan Kapal -->

Iklan Semua Halaman

Patroli Perairan, Personel Satpolairud Periksa Kelengkapan Dokumen dan Barang Bawaan Kapal

Redaksi
Rabu, 14 Juni 2023


LHOKSEUMAWE | Personel Satpolairud Polres Lhokseumawe menggelar patroli di perairan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, dalam kegiatan ini personel juga memberikan himbauan kepada nelayan, Selasa (13/6/2023).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasatpolairud, Ipda Edumanihar Siagian, SH, MH mengatakan, dalam patroli dimaksud personel menyasar kapal - kapal nelayan, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen dan barang bawaan kapal. 


"Dalam patroli ini, personel juga menyampaikan himbauan kepada nelayan supaya berhati-hati saat mencari rezeki di laut dan mengutamakan keselamatan. Bila melakukan pelayaran, selalu menjaga perubahan cuaca," ujarnya. 


Ada tiga kapal yang disambangi hari ini untuk diperiksa dokumen dan barang bawaannya, yaitu KM. REZKI MAKMUR II, KM.BAGINDA dan KM. ANEUK MEUTUAH dan hasilnya dokumennya lengkap dan barang bawaannya aman," jelasnya.


Kasatpolairud menambahkan, patroli perairan ini bertujuan untuk mencegah masuknya barang - barang ilegal serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para nelayan yang sedang mencari rezeki di tengah laut. [Sa]