Kodim 0735/Surakarta Tanam 5000 Pohon Bibit Buah Bernilai Ekonomis, Ini Tujuannya -->

Iklan Semua Halaman

Kodim 0735/Surakarta Tanam 5000 Pohon Bibit Buah Bernilai Ekonomis, Ini Tujuannya

Redaksi
Selasa, 20 Desember 2022

Surakarta - Bertempat di Lahan Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS Jl. Adi Sucipto No. 33 Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan, Kodim 0735/Surakarta bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Laweyan melaksanakan penanaman 5.000 Pohon Bibit Buah Bernilai Ekonomis di Wilayah Kodim 0735/Surakarta, Selasa (20/12/2022).

Pelaksanaan Penanaman dipimpin langsung oleh dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E M.Si yang diawali dengan penanaman secara simbolis dan dilanjutkan dengan penanaman secara serentak dibeberapa tempat yang sudah ditentukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Laweyan AKP Galuh Pandu Pandega F , SH , SIK , MH, Danramil 01 Laweyan Kapten Inf Trisakti Kristiyoso, Camat Laweyan Endang Sabar Widiasih , S.Sos, Pasiter Kodim 0735/Ska Kapten Cba Kurdi, Lurah Karangasem Diah Widiastuti, S.sos, Anggota Kodim 0735/Surakarta, Anggota FKPPI  Kota Surakarta, Anggota Hipakad Kota Surakarta, Linmas Kecamatan Laweyan, serta Anggota Saka Wira Pramuka.

Kepada awak media Dandim menegaskan bahwa kegiatan penghijauan ini adalah program dari pusat dan perintah langsung dari Bapak Presiden supaya di wilayah kota Surakarta ini ada tempat-tempat yang masih ada tanaman pohon bernilai ekonomis atau tanaman buah yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Oleh karena itu kami dari Kodim 0735/Surakarta menyiapkan 5000 bibit pohon yang sudah kami siapkan, hari ini kita akan menanam dibeberapa tempat sehingga diharapkan nantinya wilayah kota surakarta ini menjadi hijau dan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar."tuturnya.

"Kenapa harus menanam pohon, karena pohon merupakan penghasil oksigen bagi kehidupan kita apalagi kita di iklim tropis itu juga yang menjadi tujuan dan harapan untuk kegiatan pada pagi hari ini."imbuhnya.

"Adapun bibit pojhon yang ditanam pada pagi ini adalah segala jenis pohon bibit buah yang bernilai ekonomis  seperti durian, alpukat, rambutan, mangga, jambu kristal, Dll."pungkas Dandim.(Arda 72)