Wujud Nyata Peduli Warga, Babinsa Keprabon Dampingi Posbindu -->

Iklan Semua Halaman

Wujud Nyata Peduli Warga, Babinsa Keprabon Dampingi Posbindu

Redaksi
Sabtu, 05 November 2022

Surakarta - Bertempat di Posyandu Mawar RW 06 kelurahan Keprabon kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Daniel dan Serda Sugiyanto mendampingi pelaksanaan Posbindu sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan diwilayah binaan, Sabtu (15/11/2022).

Serka Daniel menegaskan Posbindu adalah Pos Pembinaan Terpadu yang merupakan program kesehatan bagi masyarakat guna mengetahui kondisi badan apalagi dalam menanggulangi penyakit tidak menular, seperti contohnya diabetes, hipertensi, obesitas, penyakit jantung dan lain sebagainya.

Diaela-sela kegiatan Serka Daniel juga menjelaskan betapa pentingnya Posbindu dalam menjaga kesehatan warga binaan, kegiatan Posbindu dimulai dari pengecekan tinggi badan, berat badan, tensi darah dan cek gula darah.

"Diharapkan dengan adanya Posbindu ini kesehatan warga dapat terus dipantau dan apabila ada yang sakit dapat dilakukan penanganan dengan cepat."pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Posbindu tersebut Dokter Desrina Pungky dari Puskesmas Setabelan , Choiriyah SKM , Dewi Apriani S.Kep , Serka Daniel dan Serda Sugiyanto selaku Babinsa Kelurahan Keprabon , serta kader kesehatan kelurahan Keprabon.
(Arda 72)