Senyum Ter salah satu Jurus Babinsa Dekat dengan warga -->

Iklan Semua Halaman

Senyum Ter salah satu Jurus Babinsa Dekat dengan warga

Redaksi
Senin, 26 September 2022


Sragen, Salah satu sikap dan perilaku Babinsa yang harus dilakukan guna mendukung kemanunggalan TNI dan rakyat adalah harus baik baik dengan masyarakat dengan senyum Teritorial seperti halnya yang dilakukan Babinsa  Ds.Katelan  Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen Serda Suparno Komsos  dengan Bp. Sriwahono Brakbunder Rt 10 Desa Katelan Kec. Tangen, Senin ( 26/09/2022 )

Disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas pokok, Serda Suparno  menyempatkan waktu untuk bercengkrama dan bercanda dengan masyarakat. Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan hubungan yang kuat dengan masyarakat, yang harus terus dijaga dan dipelihara  sehingga keakraban dan persaudaraan tersebut tetap bertahan.

"Tanpa menjaga hubungan baik dengan masyarakat tidak mungkin tugas seorang Babinsa bisa berjalan dengan baik. Untuk itu Babinsa agar selalu menggunakan senyum teritorialnya dimanapun berada dan bertugas sehingga keberadaan TNI benar-benar didambakan dan di banggakan rakyatnya.

"Di tambahkannya "Melalui komsos seperti ini merupakan suatu kegiatan komunikasi sosial guna menjalin hubungan emosional baik secara individu maupun dengan kelembagaan atau instansi yang ada diwilayahnya dan itu harus terus dijaga,"tutupnya.(Kemplu)