Pentingnya Silaturahmi Babinsa dan Warga -->

Iklan Semua Halaman

Pentingnya Silaturahmi Babinsa dan Warga

Redaksi
Kamis, 01 September 2022

Sragen, Ada pepatah "Menyambung tali silaturahmi sama dengan menyambung hubungan dengan Allah SWT".  Kegiatan berkumpul untuk membicarakan kebaikan bersama atau bersilaturahmi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tidak harus pada saat momen tertentu saja, tujuan utamanya untuk menjalin kembaliy hubungan persaudaraan yang lebih erat dan harmonis. 

Silaturahmi tak hanya dilakukan pada saat lebaran atau hari besar agama tertentu. Silaturahmi memiliki sejumlah keutamaan yaitu menjalin dan menyambung kembali hubungan baik, menciptakan kerukunan dan keharmonisan serta bisa melipatgandakan kebaikan karena berkahnya tetap luar biasa karenaku meningkatkan rasa solidaritas dan menjaga persatuan dan kesatuan.
Seperti yang dilakukan  Serda Tri Hartono Babinsa Glonggong anggota Koramil 06/Gondang melaksanakan giat komsos dalam rangka silaturahmi dengan warga dukuh Jetis RT.08 Ds. Glonggong, Kec. Gondang, Kab. Sragen, Kamis ( 01/09/2022).

Kegiatan Komsos ini dinilai sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung Babinsa juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada didesa binaannya.

Babinsa  menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpancing dengan adanya isu isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan demi kepentingan kelompoknya.
"Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas" kata Babinsa.(Kemplu)