Masyarakat Labuhanbatu Antusias kembali Mengikutinya.Car FreeDay -->

Iklan Semua Halaman

Masyarakat Labuhanbatu Antusias kembali Mengikutinya.Car FreeDay

Redaksi
Minggu, 21 Agustus 2022

Labuhanbatu-Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) kembali digelar di Bundaran Simpang 6 Kota Rantauprapat. Minggu (21/08/2022).

Untuk diketahui, CFD sudah digelar di Labuhanbatu tepatnya di Kota Rantauprapat. Setelah dihentikan sejak Pandemi Covid-19 merebak di Indonesia.

Kegiatan CFD kali ini digagas oleh organisasi senam Indonesia adalah PERSANI (Persatuan Senam Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Persani Kabupaten Labuhanbatu Lishandayani mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor meskipun hanya beberapa jam.

Serta mengajak  Masyarakat Labuhanbatu untuk Pola Hidup Sehat, salahsatunya dengan Olahraga. Baik itu dengan cara bersenam, bersepeda, maupun bersepatu roda.

Dan program kedepannya, Persani akan mengadakan CFD setiap minggunya, dan kegiatan lainnya yang ramah lingkungan, "jelas Lishandayani.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dalam hal ini diwakili oleh Camat Rantau Utara M.Napsir Rambe memberikan apresiasi kepada Persani Labuhanbatu yang telah mengadakan kegiatan CFD ini.

Kegiatan ini juga membantu salah satu program dari Bapak Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam mewujudkan masyarakat Sehat.

Untuk itu mari sama-sama kita mendukung program Bupati Labuhanbatu dalam memBolo Labuhanbatu yang kita cintai ini"ucap M.Napsir Rambe.

Selain senam sehat, acara dilanjutkan dengan lucky draw dan beberapa perlombaan lainnya yang di ikuti oleh peserta CFD.

Tampak hadir megikuti Kegiatan Camat Bilah Hulu M. Kamisdan Ritonga, Kepala Puskesmas Janji Raja Ritonga, Beberapa Kepala Lurah, Kepala Lingkungan, Ketua Koni Ahmad Sofyan Ritonga, Ketua KNPI Romario Simangunsong, Ketua AMPI Ruben Simangunsong, Ketua AMS Sulaiman Lubis, Ibu-ibu persit chandra kirana, Ibu-ibu bhayangkari, dan masyarakat labuhanbatu.(julip Ependi)