MPLS Siswa Baru, Personil Koramil Ngadirojo Beri Materi Wasbang Dan PBB -->

Iklan Semua Halaman

MPLS Siswa Baru, Personil Koramil Ngadirojo Beri Materi Wasbang Dan PBB

Redaksi
Minggu, 17 Juli 2022

Wonogiri –Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) siswa Baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Daya Wangsa, diisi dengan pembekalan materi wawasan Kebangsaan (wasbang) dan pelatihan peraturan batus berbaris (PBB) oleh Personil Koramil 03/Ngadirojo Kodim 0728/Wonogiri, " minggu (17/07/22).

Dihadapan para siswa-siswi baru, Peltu Arifin memaparkan kondisi sosial saat ini, serta apan yang harus dilakukan oleh generasi mendatang, sebagai kader-kader pemimpin masa depan, tentunya pelajar termasuk harus lebih giat dan rajin belajar.

Peltu Arifin mengatakan bahwa wawasan kebangsaan adalah salah satu pengetahuan penting bagi pelajar. Melalui wawasan sehingga generasi muda akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara.

 " Tujuan utama dari wawasan kebangsaan adalah  membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan oleh karena itu perlu kita tanamkan dari sedini mungkin kepada generasi muda bangsa Indonesia", jelas Peltu Arifin. 

Peltu Arifin menambahkan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap displin, jiwa nasionalisme, sikap patriotisme di kalangan para pelajar. (Arda 72).