Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM menghadiri gebyar nasional pergelaran budaya nusantara dalam rangka Hut ke- 42 Pujakusuma Desa Cinta Makmur -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM menghadiri gebyar nasional pergelaran budaya nusantara dalam rangka Hut ke- 42 Pujakusuma Desa Cinta Makmur

Redaksi
Jumat, 29 Juli 2022

Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM menghadiri Acara Dalam rangkaian kegiata Pergelaran Wayang, lomba jaranan (kuda lumping), lomba tumpeng, lomba tari gambyong, lomba tari serampang 12, dan lomba tari sinanggaturlo.

Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dalam acara rangkaian kegiatan gebyar nasional pergelaran budaya nusantara dalam rangka Hut ke- 42 Pujakusuma yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara, Kamis, 28/07/2022

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. Sarimpunan Ritonga, M. Pd, Beberapa Kepala OPD, Camat Panai Hulu, Kapolsek,  Danramil, Kepala Desa Cinta Makmur dan para tamu undangan. 

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM dalam acara kegiatan mengharapkan " Saya pesan kepada masyarakat mari tingkatkan kebudayaan kita untuk menjaga lingkungan kita, menjaga daerah kita dari hal-hal yang negatif

Ia juga berharap pergelaran budaya dapat memberi pengetahuan mengenai budaya lokal agar tidak tergusur dengan budaya luar. "Dengan adanya pergelaran budaya ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai budaya lokal sehingga budaya kita tidak tergusur dengan budaya luar," harap Erik.

PD Pujakusuma Sumarno, S.E, MM mengatakan, pergelaran tersebut terlaksanakan dari panitia pusat yang menunjuk pujakusuma Labuhanbatu untuk melaksanakan pergelaran budaya yang pertama dilaksanakan di Bilah Hulu dan sekarang di Panai Hulu.

"Alhamdulillah dari panitia pusat yaitu pak Erik Thohir dan Pak Joko Susilo menunjuk Pujakusuma Labuhanbatu untuk melaksanakan kegiatan ini untuk yang pertama kali yang pertama di Bilah Hulu dan Sekarang di Panai Hulu dan kedepan kita juga dapat hadir sampai ke hulu," ucap Sumarno.

Ketua Panitia Pusat Agung Sugiri, SIP mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut akan diselenggarakan 20 hingga 30 titik di seluruh Sumatera dan ini merupakan titik ke 2 di Labuhanbatu dan titik ketiga akan dilaksanakan di desa sidorukun kecamatan Pangkatan.(JE)