Babinsa Jayengan Memantau Jalan Sehat Warga di Wil Binaanya -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Jayengan Memantau Jalan Sehat Warga di Wil Binaanya

Redaksi
Minggu, 17 Juli 2022

Surakarta - Babinsa kelurahan Jayengan Koramil 03/serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Rohmad melaksanakan pemantauan warga binaan, bersama elemen masyarakat di wilayah kelurahan jayengan kecamatan serengan Kota Surakarta. 

Mengawali kegiatan di hari minggu babinsa kel jayengan melaksanakan   monitor gerak jalan santai warga binaanya dengan elemen masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan jalan sehat di  minggu pagi  bertempat di sepanjang Jl. Dr. Rajiman Kelurahan Jayengan Kec.Serengan kota surakarta, (17/07/2022) 

Babinsa memantau kegiatan jalan sehat dan selalu bersinergi dengan masyarakat di wilayah binaanya di Kelurahan jayengan Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya,serta selalu bersinegi dengan masyarakat yang ada.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter terbatas), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaanya, karena sesuai petunjuk komando Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

Tentunya komunikasi dengan masyarakat dan dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaika jika terjadi masalah yang akan timbul.

Meskipun kegiatan yang tidak rutin dilaksanakan masyarakat seorang babinsa harus selalu melekat dengan rakyat, bersilaturahmi di harapkan apa yang menjadi sasaran bagi TNI  tersebut dapat tercapai dengan baik.

Dengan menjalin Komunikasi dengan masyarakat disambut baik oleh para masyarakat Kelurahan jayengan  terlihat senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah mereka karena Babinsa selalu bersama sama rakyat dalam setiap kegiatan demi membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

Masyarakat juga mengucapkan banyak banyak  terimakasih atas peran aktif Babinsa di setiap kegiatan yang ada di wilayah dan akan selalu bersama sama dalam serial kegiatan diwilayah.(Den Kemplu)