POLRES LABUHANBATU LAKUKAN KEGIATAN PEMBINAAN ROHANI (BINROH) AGAR MENINGKANKAN KEIMANAN -->

Iklan Semua Halaman

POLRES LABUHANBATU LAKUKAN KEGIATAN PEMBINAAN ROHANI (BINROH) AGAR MENINGKANKAN KEIMANAN

Redaksi
Kamis, 16 Juni 2022

Labuhanbatu  - Binroh tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan professional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.
Pelaksanaan pembinaan rohani yang dilaksanakan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari kamis. Sama seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (16/06/2022) setelah pelaksanaan apel pagi, seluruh personil Polres labuhanbatu dan Asn menuju ke tempat pelaksanaan binroh masing-masing, baik yang beragama Islam dan Kristen.

Menurut Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti "Agenda ini adalah upaya personil Polres Labuhanbatu untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan, dan penegak hukum yang professional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberika," katanya.

"Melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang," harap Kapolres.

Seperti biasa, binroh untuk personil yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Iman Polres Labuhanbatu, untuk personil yang beragama Kristen di laksanakan di Rumah Doa Polres Labuhanbatu.(julip Ependi)