H+2 Lebaran, Petugas Gabungan Koramil, Polse Dan Nakes Ngadirojo Gelar Oprasi Yustisi -->

Iklan Semua Halaman

H+2 Lebaran, Petugas Gabungan Koramil, Polse Dan Nakes Ngadirojo Gelar Oprasi Yustisi

Redaksi
Selasa, 03 Mei 2022

Wonogiri - Personil gabungan dari Koramil 03/Ngadirojo dan Polsek Ngadirjo dan Nakes dari Klinik Asy-Syfa, pelaksanaan operasi yustisi digelar di Jalan Wonogiri - Ponorogo, Kab Wonogiri, Selasa (02/05/2022).

Dengan sasaran pengguna jalan dan pedagang, petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas sekaligus membagikan masker bagi yang tidak memakai masker.

Sedangkan pelanggar prokes, diberikan sangsi teguran terutama pengguna jalan dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deni Octavianto melalui Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi menjelaskan kegiatan operasi yustisi merupakan upaya tiga pilar guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid 19.

Menurut Kapten Inf Sunardi, selain sanksi berupa teguran pihaknya juga memberikan masker dan berjanji tidak melakukan pelanggaran prokes kedepannya.

"Kita juga memberikan wawasan dan pemahaman kepada pelanggar bahwa pentingnya patuh protokol kesehatan saat liburan lebaran," beber Kapten Inf Sunardi.(Arda 72)