Monitoring Vaksinasi, Ini Yang Dilakukan TNI-Polri Jatisrono -->

Iklan Semua Halaman

Monitoring Vaksinasi, Ini Yang Dilakukan TNI-Polri Jatisrono

Redaksi
Selasa, 12 April 2022

Wonogiri – Salah satu upaya pemerintah untuk mengakhiri pandemic Covid-19 adalah menciptakan kekebalan kelompok dilingkungan masyarakat dan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dengan program Vaksinasi. Pemberian vaksinasi sendiri saat sekarang sudah mencapai dosis ke 3 atau booster/penguat.

Namun demikian, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksiansi dosis 1 maupun 2, vasilitas kesehatan maupun instansi terkait tetap melayani untuk mendapatkan vaksin guna melawan virus Corona.

Seperti halnya yang sedang terjadi di Puskesmas Jatisrono I, dengan melayani masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19  baik dosis 1, 2 maupun 3. Tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, selalu mendapatkan pendampingan dari anggota Koramil dan Polsek Jatisrono.

Selasa(12/4), anggota Koramil 14/Jatisrono Serda Salahudin dan Serda Samuel bersama dengan anggota Polsek Jatisrono Ipda Marman dan Aiptu Didik memberikan pendampingan sekaligus monitoring dalam kegiatan vaksiansi yang dilakukan.

Serda Salahudin mengatakan, selama kegiatan berlangsung kita selalu mengawasi dan memberikan himbauan penerapan protocol kesehatan kepada warga masyarakat yang hadir, selain itu kita juga membantu kelancaran dan ketertiban selama kegiatan.

" Kegiatan pendampingan dan monitoring tersebut, merupakan tugas dan kewajiban TNI-Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah ", pungkasnya.
(Arda 72).