Gubernur AAL Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira AAL -->

Iklan Semua Halaman

Gubernur AAL Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira AAL

Redaksi
Jumat, 01 April 2022

Surabaya - Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira AAL dalam sebuah upacara  yang dilangsungkan di Lobby Mako AAL, gedung R. Soebijakto, Kesatrian AAL, Bumimoror, Surabaya, Jum'at (1/4).

Perwira AAL yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut yaitu tiga Perwira Menengah dan lima Perwira Pertama periode 1 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur AAL mengatakan kenaikan pangkat mengandung dua makna penting bagi Akademi Angkatan Laut khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya, utamanya bagi para Perwira yang naik pangkat.

"Pertama, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari negara kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan dan anugerah yang patut disyukuri, refleksi dari rasa syukur tersebut harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi dibandingkan sebelumnya", ungkap Gubernur AAL. 

Yang kedua lanjutnya, kenaikan pangkat merupakan wujud dari pembinaan personel TNI Angkatan Laut yang semakin terarah dan dinamis, kenaikan pangkat dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur  dalam sistem pembinaan personel TNI Angkatan Laut dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan  organisasi, sehingga tidak semua personel bisa naik pangkat dengan mudah, hanya yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat, selain dari pada itu kenaikan pangkat adalah  merupakan rahmat dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa serta dukungan semangat dan doa dari keluarga.

Gubernur juga menyampaikan bahwa penugasan di Akademi Angkatan Laut tentunya sangat mulia, karena kita mendapat peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk ikut berperan aktif dalam mendidik dan mengasuh kader-kader pemimpin TNI dan TNI Angkatan Laut masa depan.

"Oleh karena itu kita harus mensyukurinya dengan selalu meningkatkan profesionalisme di bidang masing-masing untuk memajukan Akademi Angkatan Laut yang kita banggakan bersama. Hal penting yang harus diingat bahwa sumbangan pemikiran dan kerja keras kita hari ini akan dapat membangun Akademi Angkatan Laut pada hari esok yang lebih baik", tegasnya.

Gubernur mengucapan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat, semoga kenaikan pangkat tersebut dapat lebih meningkatkan motivasi, kualitas kinerja dan semangat pengabdian, dalam rangka memberikan dukungan dan kontribusi bagi pencapaian tugas pokok AAL.(AD)