Pastikan Aman, Babinsa Senting Dampingi Pembagian BLT DD -->

Iklan Semua Halaman

Pastikan Aman, Babinsa Senting Dampingi Pembagian BLT DD

Redaksi
Kamis, 31 Maret 2022

Boyolali  - Babinsa Senting Koramil 10/ Sambi Kodim 0724/ Boyolali Serka Heri Susanto bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan Pendampingan dan monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, di Balai Desa Senting Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Kamis ( 31/03/2022) 

Serka Heri Susanto mengungkapkan, Babinsa bersama Kepala Desa beserta Tim Satgas Covid-19 Desa Senting  memonitor adanya pembagikan BLT-DD Tahun 2022 sebesar Rp900.000,- kepada warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE). 

"BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000,-," kata Babinsa 

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat. 

Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk membantu monitor bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan. 

Bahkan, Serka Heri Susanto mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar. 

"Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta dapat meringankan beban masyarakat yang mungkin memungkinkan pandemi Covid-19," tambah Babinsa.(Agus Kemplu)