Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melakukan kolaboratif -->

Iklan Semua Halaman

Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melakukan kolaboratif

Redaksi
Rabu, 16 Maret 2022

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Menuju Kabupaten cerdas yang inovatif produktif dan kolaboratif berbasis kawasan, dan demi terwujudnya Kabupaten Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024, maka diperlukan langkah langkah inovatif untuk mewujudkan itu semua, salah satu diantaranya dengan melakukan strategi, kolaborasi, penjaringan dan rancangan perencanaan pembangunan ekonomi yang positif.

Melalui musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melakukan kolaboratif untuk percepatan pembangunan ekonomi di Kabupaten Labuhanbatu digelar di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantau Utara Selasa 15 maret 2021.

Musrenbang RKPD dimaksud bertujuan melakukan penjaringan aspirasi Untuk penyempurnaan rkpd 2023 Kabupaten Labuhanbatu dengan pendekatan Tematik, Holistik, Integratif dan Spasial, landasan konstitusional dan operasional bagi penyelenggara pembangunan Daerah.

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, salah satu momentum proses pengambilan keputusan secara partisipatif dalam kebijakan pembangunan daerah adalah melalui musrenbang. Musrenbang RKPD ini dilaksanakan dalam rangka mengefektifkan dan mengoptimalkan proses perencanaan dan pengendalian pembangunan daerah terutama dalam rangka meningkatkan konsistensi kebijakan, pencapaian tujuan dan sasaran program pembangunan tahun 2023.

Musrenbang RKPD merupakan momen penting karena akan memantapkan persiapan penyusunan rencana pembangunan, dengan menghasilkan arah dan kebijakan umum berupa rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu, yang dalam pelaksanaannya pejabat Pemerintah dan kalangan masyarakat secara dialogis dan setara membuat dokumen perancangan awal LKPD untuk menyepakati alat penting bagi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati berharap Musrenbang RKPD ini dapat menghasilkan perencanaan yang terukur dan matang, serta dapat memperbaiki instrumen pembiayaan guna mengurangi kendala dalam membolo Kabupaten Labuhanbatu, "dan saya mohon kepada para peserta musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023 untuk tetap mengikuti pertemuan ini secara aktif hingga acara selesai, memberikan masukan saran kritik yang inovatif yang membangun kesempurnaan RKPD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023.

Hadir mengikuti Musrenbang Bupati Labuhanbatu, dr H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sumatera Utara Ir. Arif. S. Tri Nugroho MT, ketua DPRD Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, SH, deputi bidang pemantauan evaluasi dan pengendalian pembangunan Bappenas RI, Dr.Ir. Taufik Hanafi, MUP, akademisi universitas Sumatera Utara Dr.Paidi, SE, M.Si, Kaban Bappeda Provinsi Sumatera Utara, ketua asosiasi prakarsa Indonesia cerdas Prof. Suhono dan H.Supangat, Bank Indonesia cabang Pematangsiantar, Badan pusat statistik Kabupaten Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Dirut RSUD Rantauprapat, Kaban Kabag, Perwakilan dari Kejari Rantauprapat, Perwakilan Polres Labuhanbatu, insan pers dan pemangku kebijakan lingkungan Pemkab Labuhanbatu.(julip Ependi)