Lindungi Pelajar Sekolah Dasar, Koarmada III Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Lindungi Pelajar Sekolah Dasar, Koarmada III Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Redaksi
Senin, 14 Maret 2022

Surabaya - Koarmada III kembali melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, kali ini vaksinasi digelar pada siwa/i  SD Inpres 25 Makbusun Kabupaten Sorong Papua Barat, adapun kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan perintah langsung Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) kepada  Dinas Kesehatan Koarmada III dalam mendukung dan melaksanakan Program Pemerintah terkait vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang resmi dimulai pada akhir tahun 2021 lalu. Senin (14/03/22).

Adapun Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara terus menerus oleh Koarmada III, merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat, sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta melaksanakan kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Pada saat pelaksanaan vaksin tersebut,  Dinas kesehatan Koarmada III, menerjunkan 9 vaksinator, yang mana sebelum kegiatan dimulai, siswa/i SD Inpres Makbusun diberikan pengetahuan tentang Pandemi Covid-19 serta  upaya-upaya untuk mencegah penularan penyakit tersebut, yaitu dengan selalu melaksanakan prokes pada setiap saat, terutama pada saat berada di luar rumah. 

Peserta vaksinasi tersebut merupakan Siswa/I yang sudah mendapat ijin dari orang tua, dan dalam kondisi sehat sesuai dengan hasil skrining kesehatan oleh petugas medis dari Koarmada III, untuk menentukan bisa atau tidaknya menerima vaksin. 

Setelah itu satu demi satu murid SD Inpres Makbusun bergiliran menerima suntikan vaksin jenis  Sinovac oleh vaksinator Dinas Kesehatan Koarmada III, dengan harapan akan tercipta Herd Immunity atau memberikan perlindungan atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.(AD)