KJL Labuhanbatu Raya salurkan Bantuan kepada Keluarga Hamidah dan Irwan Dusun Rintis Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu -->

Iklan Semua Halaman

KJL Labuhanbatu Raya salurkan Bantuan kepada Keluarga Hamidah dan Irwan Dusun Rintis Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu

Redaksi
Minggu, 27 Maret 2022

Labuhanbatu - Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (KJL RAYA) kembali memberikan bantuan kepada keluarga Hamidah dan Irwan, Sabtu (26/3/ 2022) di Dusun Rintis Desa Linggat Tiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu. Melalui Yayasan Insani Jaya Madani (YAIJMA) binaan KJL RAYA yang didirikan pada bulan Desember 2021, memberikan bantuan biaya pengobatan pasca operasi ibu Hamidah atas penyakit tumor yang dideritanya selama beberapa tahun belakangan ini.

Pelaksanaan operasi yang dilaksanakan di rumah sakit Elpi Al Azis Rantau Prapat pada tanggal 18 Maret 2022 tersebut telah berhasil mengangkat tumor seberat 2,7 kg. Saat ini ibu Hamidah sedang dalam masa pemulihan yang juga masih membutuhkan biaya pengobatan pasca operasi.

Ibu Sumiati sebagai salah seorang keterwakilan perempuan BPD desa Lingga Tiga adalah seseorang yang sangat berperan aktif hingga terlaksananya operasi tersebut. Beliau memberikan informasi kepada masyarakat dan beberapa kalangan dengan harapan dapat membantu ibu Hamidah. Hingga Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KJLR Bilah Hulu melalui ibu Mariati (Mbak Anik), Ibu Darni dan Ibu Ratiem (Mama Arya Bisma) setelah mendapatkan informasi tersebut menyampaikan kepada ketua umum DPP KJL RAYA, Ulfian Hamdani S.Pd, M.A.P untuk disampaikan kepada Pengurus Yayasan Sosial Insani Jaya Madani.

Melalui kesepakatan bersama pengurus yayasan yang diketuai oleh Agus Priyono yang juga Ketua DPP KJL RAYA, Irfansyah sebagai sekretaris dan Giono (Yono Breok) sebagai bendahara, maka dilaksanakan penyerahan bantuan sosial tersebut. Ketua Yayasan pada kesempatan tersebut menyampaikan "kami dari Yayasan sosial Insani Jaya Madani turut prihatin atas apa yang diderita penyakit oleh ibu Hamidah beberapa tahun ini. Di sini kami hadir memberikan bantuan pasca operasi, Semoga dapat membantu meringankan biaya pengobatan di masa pemulihan" ujar Agus Priono.

Ketua Umum DPP KJL RAYA Ulfian Hamdani, S.Pd, M.A.P didampingi oleh Bendahara Umum, Lastri menyampaikan "Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya selalu berupaya agar dapat membantu sesama di bidang sosial. Komitmen itu kita wujudkan dengan telah membentuk sebuah Yayasan Sosial yang diberi nama Insani Jaya Madani. Melalui wadah ini kita dapat membantu tidak saja kepada anggota KJL RAYA tetapi juga di luar itu, di lingkungan masyarakat kita. Semoga bantuan yang diberikan kepada Ibu Hamidah dapat bermanfaat dan semoga ibu Hamidah segera pulih dari pasca operasi pengangkatan tumor pada Jumat lalu". ungkap Ulfia.

Pada momen penyerahan bantuan sosial tersebut turut hadir perwakilan pengurus Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya dari beberapa kecamatan yaitu DPK Bilah Hulu, DPK Rantau Selatan, DPK Rantau Utara, DPK NA IX-X dan DPK Silangkitang.(julip Ependi)