Babinsa Posramil 05/Pante Ceireumin Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Posramil 05/Pante Ceireumin Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Redaksi
Senin, 10 Januari 2022

Aceh Barat - Babinsa Posramil 05/Pante Ceureumin Kodim 0105/Abar Serda Zulfikar melaksanakan pendampingan berupa membatu Petani mencabut benih padi yang siap tanam di Lahan milik Bapak Mawardi (47) dengan luas ± 5 rante yang berlikasi di Desa Sawang Rambut Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (10/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Serda Zulfikar sebagai Babinsa mengatakan bahwa dirinya akan terus membantu para Petani yang ada di Desa binaannya guna menunjang Ketahanan Pangan nasional dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. 

"Kami akan selalu siap membantu Petani, baik dalam situasi kondisi apapun. Jadi Petani jangan pernah sungkan - sungkan. Sebab, hal ini Kami lakukan sebagai bukti nyata bahwasanya TNl adalah milik Rakyat. Apalagi yang berkaitan dengan kesejahteraan ataupun kesulitan masyarakat Kami akan siap kapanpun", tegas Babinsa

Sembari mencabut benih,  Babinsa bergumam kepada Petani agar mempercepat proses Penanaman Padi sebab saat ini kebutuhan air mumpung lagi bagus.

Ditempat terpisah, Peltu Nasril Chaniago Selaku Danposramil 05/Pante Ceureumi menerangkan bahwa Babinsa merupakan salah satu motor penggerak dalam mensukseskan Swasembada Pangan. Untuk itu Babinsa akan selalu siap memberikan spirit baik berupa tenaga maupun pengetahuan bidang Pertanian. 

"Para Babinsa akan terus membantu Petani yang ada di Desa binaannya masing - masing. Layaknya yang dilakukan oleh Serda Zulfikar. Sambil Komsos, Babinsa dengan Petani saling bertukar pengetahuan tentang bagaimana metode mencabut benih agar akarnya tidak putus dan tidak mudah layu. Sebab, hal tersebut bisa menunjang kesuburan tanaman dan meningkatkan hasil produksi gabah", ujar Danpos setelah menerima laporan dari kegiatan Serda Zulfikar

Dengan ada nya pendampingan Pertanian yang di laksanakan oleh Babinsa, Peltu Nasril Chaniago berharap sedikit banyaknya dapat meningkatkan produksifitas Padi milik para Petani yang ada di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin.

"Apa yang telah dilakukan oleh Serda Zulfikar akan semakin mempererat hubungan TNl dengan Rakyat, terutama dalam mengembangkan sektor Pertanian. Jika kehidupan para Petani sejahtera, maka apa yang dilakukan Babinsa berhasil dan membuahkan hasil", pungkas Danposramil.(Red)