Posko Kemanusiaan TNI AL Lantamal V Kembali Terima Bantuan Untuk Semeru -->

Iklan Semua Halaman

Posko Kemanusiaan TNI AL Lantamal V Kembali Terima Bantuan Untuk Semeru

Redaksi
Rabu, 08 Desember 2021

Surabaya -:Posko Kemanusiaan TNI AL Lantamal V kembali menerima sejumlah bahan bantuan, hari ini satu truk berisikan berbagai bahan bantuan diserahkan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) di Posko Kemanusiaan, Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Rabu (8/12). Bantuan kemanusiaan yang telah terkumpul secepatnya didistribusikan menuju wilayah terdampak bencana erupsi gunung Semeru. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh STTAL yang diwakili Ka. LPPM STTAL Letkol Laut (KH) Edy Suhartono dan diterima oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal V Letkol Laut (P) Mahpudin Arsyadi Sacha, di Posko Bantuan Kemanusiaan.  

Sejak terjadinya erupsi Gunung Semeru yang melanda beberapa wilayah di Jawa Timur, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, selain mengerahkan pasukan ke wilayah terdampak bencana, juga mendirikan posko bantuan kemanusiaan, berlokasi di Mako Lantamal V Surabaya, Jl. Laksda Moh. Nazir No.56, Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur.

Didirikannya Posko tersebut bertujuan untuk mengumpulkan bantuan kemanusiaan yang kemudian langsung dikirimkan menuju wilayah terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru, untuk didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan. Berbagai bantuan yang dikumpulkan antara lain, Mie Instan, pakaian layak pakai, bahan makanan, beras, air mineral, selimut, obat-obatan, vitamin, serta jenis bahan bantuan lainnya.(AD)