Babinsa Golo Dampingi 87 Warga Terima Vaksin Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Golo Dampingi 87 Warga Terima Vaksin Covid-19

Redaksi
Jumat, 24 Desember 2021

Wonogiri – Mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, anggota Babinsa Golo, Koramil 24/Puhpelem Sertu Agus mendampingi warga binaan melaksanakan vaksin dosis 1 maupun dosis 2.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Golo tersebut, petugas vaksinator dari Puskesmas Puhpelem yang dipimpin oleh dr. Arif Wibowo memberikan suntikan vaksin jenis Sinovac dan Pfizer kepada 87 warga.

Babinsa menjelaskan, dari 87 warga yang mendapatkan vaksin diantaranya, penerima vaksin dosis 1 untuk jenis Pfizer sebanyak 47 orang dan penerima vaksin dosis 2 dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 35 orang, sedangkan untuk jenis Pfizer penerima vaksin dosis 2 sebanyak 5 orang.

Terkait pendampingan yang dilaksanakan Babinsa mengatakan, sebagai seorang Babinsa yang mempunyai tanggung jawab wilayah binaan, maka harus selalu siap apabila tenaganya dibutuhkan demi kelancaran kegiatan dan program pemerintah termasuk percepatan vaksinasi Covid-19.

Ditempat, Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang telah menerima Vaksinasi, untuk tidak mengabaikan Protokol kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah.

" Di masa Pandemi saat ini sangat diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus Corona ini ", ucapnya.

Sementara itu Danramil Kapten Inf Tono ditempat terpisah mengatakan, pihaknya akan selalu menerjunkan anggota Babinsanya untuk melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan, dalam upaya penanganan Covid-19 termasuk dalam membantu kelancaran kegiatan vaksinasi,(Arda 72).