Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Jagalan Laksanakan Kerja Bhakti diwilayah -->

Iklan Semua Halaman

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Jagalan Laksanakan Kerja Bhakti diwilayah

Redaksi
Selasa, 21 Desember 2021

Surakarta - Babinsa Kelurahan Jagalan Koramil 04/jebres Kodim 0735/Surakarta, Sertu Lalu bersama Bhabinkamtibmas dan warga bergotong-royong membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS ) yang melintasi wilayah Jagalan disepanjang aliran sungai Mlipakan s.d Nyonasan khususnya di RW 13 dan RW 14 Jagalan Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Selasa ( 21/12/2021 )

Pembersihan aliran sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang bisa menyumbat dan bisa mengakibatkan banjir.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ibu Camat Jebres, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas Jagalan dan Linmas perwakilan masing-masing Kelurahan se Kecamatan Jebres serta masyarakat Jagalan.

" Sertu Lalu mengatakan pembersihan aliran sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan, sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan terdapat tumpukan sampah.

"Gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga  Jagalan agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai."terangnya.

"Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri rumah warga," terangnya.

"Diharapkan dengan adanya kerja bakti bersama ini lingkungan menjadi bersih dan sehat serta terhindar dari bencana alam dan penularan wabah penyakit."pungkasnya.(Arda 72)