Percepat Herd Immunity, Babinsa Koramil 12 Simo Jemput Bola Warga -->

Iklan Semua Halaman

Percepat Herd Immunity, Babinsa Koramil 12 Simo Jemput Bola Warga

Redaksi
Rabu, 24 November 2021

Boyolali - Untuk mempercepat capaian herd immunity dan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi bagi para lansia di seluruh Indonesia. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi.Petugas Dinas Kesehatan dengan didampingi Babinsa Koramil 12 Simo Kodim 0724 Boyolali dan Bhabinkamtibmas setempat melaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door di wilayah Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, Rabu (24/11/2021).
 
Pelda Purwadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara doo to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin.
"Sambutan masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,"ujarnya.

Sementara itu Danramil 12 Simo Kapten Inf Dwi R mengatakan, meski vaksinasi sudah berjalan, namun protokol kesehatan yang harus tetap dipatuhi oleh masyarakat.

Dirinya menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. "Tidak boleh serta-merta. Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh," imbuhnya.(Red)