Menuju Herd lmmunity, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Terus Kawal Vaksinasi Di Pante Ceureumin -->

Iklan Semua Halaman

Menuju Herd lmmunity, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Terus Kawal Vaksinasi Di Pante Ceureumin

Redaksi
Senin, 29 November 2021

Aceh Barat - Sukseskan Program Vaksinasi di masa pandemi Covid - 19, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Kopda Saiful bersama Bhabinkamtibmas terus mengawal dan mendukung pelaksanaan Vaksinasi agar lebih optimal yang digelar oleh UPT Puskesmas Pante Ceureumin berlangsung di Kantor Desa Gunong Taro Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (29/11/2021)

Bukan rahasia umum lagi, bahwa Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan laju penyebaran Covid - 19. Sebagai warga negara lndonesia yang baik, sudah sepatutnya harus mendukung penuh dengan mengikuti Vaksinasi ini. Untuk itu, TNI dan Polri terus memberikan pendampingan agar dalam setiap pelaksanaan berjalan aman dan lancar. Tak terkecuali seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Pante Ceureumin.

"Kami tidak hanya berperan aktif mendampingi Tim Medis, namun Kami juga memberikan pemahaman kepada segenap masyarakat hahwa vaksinasi ini sangat aman dan halal untuk digunakan. Oleh sebab itu, Kami meyakinkan setiap personal agar tidak usah takut dan khawatir", terang Kopda Saiful

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan ini merupakan suntikan Vaksin tahap pertama dan kedua yang ditujukan kepada masyarakat Wilayah Kecamatan Pante Ceureumin khususnya.

Lebih lanjut, Kopda Saiful yang hilir mudik aktif mengawal kegiatan tersebut mengatakan seyogyanya pengawalan yang dilakukan adalah untuk memastikan kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar serta untuk mengutamakan penerepan Protokol Kesehatan.

"Kami terus memantau para peserta vaksin dan tak henti - hentinya Kami himbau untuk saling menjaga diri baik melalui aksi mencuci tangan sebelum divaksin dan tetap memakai masker serta tidak berkerumun selama di lokasi," imbuh Kopda Saiful

Ditempat terpisah,  Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago dalam konfirmasinya mengatakan bahwa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar dan pihak terkait akan senantiasa terus mendukung Program ini sampai seluruh masyarakat memiliki herd immunity.

"Pelibatan TNl dan Polri terhadap setiap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk dukungan dan kepedulian, selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dalam ikut mendukung Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid - 19 yang hingga kini belum berakhir", jelas Danpos

Danpos berharap peran serta dan kesadaran masyarakat untuk bersama - sama mendukung Program ini agar dapat segera keluar dari permasalahan pandemi. Dengan demikian keadaan lambat laun akan pulih dan perekonomian kembali bangkit.

"Kami meminta kepada warga masyarakat agar  tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Dan jangan menjadikan ini sebagai beban, namun jadikanlah ini sebagai kebutuhan untuk saling menjaga kesehatan. Mari bersama - sama saling membantu dan peduli dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Danpos.(Red)