Kodim Sragen - Dandim Sragen Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 "Pahlawanku Inspirasiku " -->

Iklan Semua Halaman

Kodim Sragen - Dandim Sragen Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 "Pahlawanku Inspirasiku "

Redaksi
Rabu, 10 November 2021


Surabaya - Bertempat di Lapangan Makodim 0725/Sragen Kodim Sragen, Subdenpom Sragen dan Minvet Sragen melaksanakan  Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P dan Komandan Upacara Pasandi Dim 0725/Sragen Lettu Ctp May Indra Purnomo, Rabu ( 10/11/2021 ).

Dalam sambutan Hari Pahlawan Menteri Sosial RI yang dibacakan Dandim 0725/Sragen, dengan semangat, tekad, dan keyakinan Pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah "mengalahkan" musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan, dan kebodohan dalam arti luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 "Pahlawanku Inspirasiku''.

Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et Impera atau politik adu domba. 
Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan. 

Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928. 
Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi.(Red)