Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla: Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Untuk Wujudkan Pengelolaan Keuangan yang Transparan dan Akuntabel -->

Iklan Semua Halaman

Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla: Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Untuk Wujudkan Pengelolaan Keuangan yang Transparan dan Akuntabel

Redaksi
Senin, 25 Oktober 2021

Surabaya - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., menegaskan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan memiliki arti penting dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai undang-undang serta peraturan yang berlaku. Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa atau clean government dan good governance, pemerintah telah melakukan pembaruan terhadap berbagai regulasi terkait pengelolaan dan penatausahaan keuangan negara. 

"Dengan terjadinya pembaruan regulasi tersebut, menuntut para pelaku pengelola admimistrasi segera memahami mindset (pola pikir), paradigma dan policy (kebijakan) pembaruan tersebut agar dapat terwujudnya pemahaman dan persamaan persepsi pada pengelolaan dan penatausahaan keuangan negara," tegas Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si.,(Han)., Pelatihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan serta Sosialisasi Tablin di Gedung Serbaguna Lantamal XIV, Jln. Bubara, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/2021). 

Demikian juga pentingnya kegiatan dari sosialisasi Tabplin, karena melalui kegiatan ini diharapkan setiap prajurit akan mendapat informasi terkait dengan hak-hak yang akan diterima maupun manfaat-manfaat lain yang dapat diperoleh dari Tabplin tersebut. 

"Selaku Panglima Koarmada III, saya perintahkan kepada para pengelolaan dan penatausahaan keuangan di jajaran Koarmada III, Lantamal XIV Sorong dan Pasmar 3, untuk selalu up to date terhadap setiap pembaruan regulasi pengelolaan keuangan negara, ikuti dan simak dengan baik seluruh materi yang akan disampaikan dalam kegiatan ini, serta tanyakan hal-hal yang kurang jelas atau belum dimengerti, tegasnya.

Pelatihan dan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan serta Sosialisasi Tablin (Tabungan Disiplin) diikuti jajaran Kuwil Koarmada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3 Sorong. Pelatihan dan Bimtek tersebut disampaikan oleh Perwira Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) yang terdiri dari Kasubdis APK Diskual Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T., CHRMP., Kasubdis Garbia Diskual Kolonel Laut (S) Awan Surya, S.T., dan tiga Perwira Staf Diskual lainnya.(AD)