Dinas DLH Labuhanbatu bekerjasama dengan PT Siringo - Ringo membersihkan Sampah di Arel Perkebunan jalan Adam Malik. -->

Iklan Semua Halaman

Dinas DLH Labuhanbatu bekerjasama dengan PT Siringo - Ringo membersihkan Sampah di Arel Perkebunan jalan Adam Malik.

Redaksi
Kamis, 14 Oktober 2021

Labuhanbatu - Secara bertahap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu membersihkan gunungan sampah liar disepanjang jalan Adam Malik, Senin 13/10/2021 sedikit demi sedikit sampah liar disepanjang jalan yang terkena keareal perkebunan PT. Siringo-ringo.

Dinas DLH Labuhanbatu Melalui Kabid B3 Supardi Sitohang SE di kerjakan secara bersama-sama dengan Pihak Perusahan diwakili Humas PT. Ringo-ringo Bapak Yusri Efendy dengan menurunkan alat berat perusahaan dan Lurah Binaraga juga Seluruh Kepling Siringo-ringo, Kasi Penanganan Sampah, Para Supir/Kernek Truk Angkutan Sampah DLH Labuhanbatu. Hasil pekerjaan hari ini belum nampak bersih karena ada kendala tehnis dan akan terus dilanjutkan sampai bersih. 

Lokasi pembersihan yang di Lakukan Dinas DLH jalan Adam Malik  kelurahan Ringo - Ringo Kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra Utara.

Pada Saat pembersihan sampah liar,  beberapa warga tidak perduli membuang sampah dilokasi itu,dengan sangat di sayangkan di lokasi pembersihan ada masyarakat membuang sampah sembarangan dengan tegas salah seorang petugas kebersihan yang tidak mau di sebut namanya menegur membuang sampah di lokasi saat di bersihkan.

"Bang jangan Buang Sampah disini.ini mau di bersihkan " Tegur Petugas kebersihan.

Akan tetapi Masyarakat yang membuang sampah di lokasi yang akan di bersihkan saat di tegur Petugas kebersihan raut wajahnya nampak jelas melawan, tapi kami dilapangan tidak ingin benturan dengan Masyarakat sendiri,  biarlah kesadarannya akan tumbuh karena hal itu lebih penting dari pada dikenakan sanksi.

Terlihat Warga diseputaran areal itu sangat senang dan mendukung kegiatan bersihkan sampah liar itu dan mengatakan "begitu bersih nanti ini pak, paling 30 menit datang lagi itu sampah entah dari mana-mana naik beca dan motor,  jadi sabarlah orang Bapak ngurusnya" katanya. 

Kabid B3 DLH Labuhanbatu Supardi Sitohang SE menjawab" suatu saat mereka akan malu sendiri dan sadar akan perbuatannya kami akan  kerjakan aja dulu dengan Hati yang gembira "Oke Pak Kata mereka.

Kerja sama dengan Humas PTPN-III Janji  cepat merespon Telepon dan HP Dinas DLH untuk bekerjasama bersihkan sampah liar diseputaran jembatan jalan adam malik dan dekat tugu adipura, semoga.(julip Ependi)