Dansatkor Koarmada II Resmikan Kenaikan Pangkat Prajurit Satkor Kala Waktu 1 Oktober 2021 dan Melepas Purna Tugas Prajurit Satkor Koarmada II -->

Iklan Semua Halaman

Dansatkor Koarmada II Resmikan Kenaikan Pangkat Prajurit Satkor Kala Waktu 1 Oktober 2021 dan Melepas Purna Tugas Prajurit Satkor Koarmada II

Redaksi
Selasa, 05 Oktober 2021

Surabaya - Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo atas nama pemimpin TNI AL meresmikan kenaikan pangkat, mengucapkan selamat dan sukses kepada prajurit Satkor yang mendapat karunia kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Senin (04/10).

" Kenaikan pangkat harus disyukuri dan hendaknya disikapi dalam konteks keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT sebagai karunia dan nikmat yang diberikan oleh-NYA. Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pemimpin TNI AL atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian pada organisasi TNI AL sesuai dengan tanggung jawab yang diemban, " jelas Dansatkor.

Setelah menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi, hendaknya para prajurit lebih meningkatkan kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan berbuat sesuai tugas dan wewenang yang dipercayakan di pundak masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Dansatkor juga secara resmi melepas salah satu prajurit terbaiknya untuk memasuki masa purna tugas (pensiun), dan mengucapkan terima kasih karena telah menyelesaikan seluruh dharma bhakti kepada TNI AL dengan luar biasa. Terima kasih atas segala daya upaya yang telah diberikan, segala dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan kepada TNI AL khususnya selama berdinas di Satuan Kapal Eskorta Koarmada II.
 
Pada upacara kenkat dan upacara purna tugas prajurit Satkor ini juga diikuti oleh Komandan unsur Satkor dan perwakilan  prajurit KRI dijajaran Satkor yang berada di pangkalan.(Pen2).