Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan, Tiga Pilar Woyla Barat Gelar Rapat Koordinasi -->

Iklan Semua Halaman

Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan, Tiga Pilar Woyla Barat Gelar Rapat Koordinasi

Redaksi
Kamis, 14 Oktober 2021

Aceh Barat - Danramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Kapten lnf Herinizal bersama unsur  Forkopimcam melaksanakan Rapat Koordinasi siaga pencegahan dan pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Aula Kantor Camat Woyla Barat yang berada di Jalan Teupin Prahu - Karak sekaligus sosialisasi vaksinasi, Kamis (14/10/2021)

Selain Kapten lnf Herinizal, tampak hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut adalah Camat Woyla Barat Drs. T. Faisal, Kapolsek lptu Marhadi, Para Staf Kecamatan, lmum Mukim dan Keuchik se - Kecamatan Woyla Barat.

Kapten lnf Herinizal mengatakan bahwa Rapat Koordinasi ini guna menyamakan persepsi dan langkah - langkah terutama dalam antisipasi pencegahan dan pengendalian Karhutla di wilayah Kecamatan Woyla Barat mengingat situasi cuaca sangat terik (kemarau).

Untuk itulah perlunya Deni dan Ceni dengan mengecek kesiapan alat dan perlengkapan serta Sarpras yang akan digunakan dalam upaya antisipasi.

"Rapat Koordinasi ini adalah upaya antisipasi mencegah Karhutla sejak dini. TNl - Polri dan lnstansi terkait berkomitmen akan memburu apabila ada si Jago Merah dan akan melakukan pemadaman. Dalam Rapat Koordinasi ini juga melahirkan peran Masyarakat Peduli Api (MPA) sebagai agen yang sangat penting untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat lainnya. Oleh sebab itu, membangun sinergitas dengan stakeholder sangat diperlukan", ujar Danramil

Selain itu, Danramil menambahkan, Tiga Pilar di wilayah (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Keuchik) harus mampu bersinergi tentang bagaimana mencegah, menanggulangi bahkan menangani mana kala Karhutla terjadi.

"Mari sama - sama kita fokus dan yang paling utama mencegah agar tidak terjadi Karhutla. Namun apabila itu terjadi, maka kita atasi secara bersama pula karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Kepada warga masyarakat Kami himbau untuk bisa peduli dan menjaga jangan melakukan pembukaan Lahan dengan cara membakar", imbuh Danramil

Kapten lnf Herinizal memberikan penegasan, apabila ada ditemukan oknum yang sengaja melakukan pembakaran Lahan, maka akan ada sanksi hukum dan denda sebagai efek jera.

Tidak hanya itu, Danramil juga mengajak masyarakat untuk mendukung Program Vaksinasi Massal lndonesia Sehat lndonesia Kuat.

"Bagi masyarakat ataupun Putra - Putrinya yang telah berusia diatas 12 Tahun, apabila belum menerima vaksinasi maka segera mendatangi sentra vaksinasi yang telah disediakan. Yakinlah bahwa vaksinasi ini aman dan halal. Mari lakukan vaksin dan lawan berita hoak terkait vaksinasi", ajak Kapten Herinizal.(Red)