AAL Gelar Doa Bersama Jelang HUT TNI ke-76 Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

AAL Gelar Doa Bersama Jelang HUT TNI ke-76 Tahun 2021

Redaksi
Senin, 04 Oktober 2021

Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI yang ke-76 Tahun 2021, seluruh Prajurit, PNS dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti doa bersama yang dilaksanakan secara serentak di tempat ibadah masing-masing. Bagi personel dan Taruna yang beragama Islam melaksanakan ibadah di Masjid Nurul Bahri, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (4/10).

Untuk pelaksanaan doa bersama ini, kaum muslimin AAL mengawalinya dengan pembacaan Al Quran, Surah Yasin, dilanjutkan istighosah dipimpin Perwira Rohani AAL, untuk Hindu melaksanakan di  Mandala Puja Santhi AAL, sedangkan umat Nasrani melaksanakan peribadatan di gereja AAL sesuai dengan keyakinannya.

Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., hadir di acara doa bersama  mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., yang sedang menghadiri ziarah ke makam Presiden RI ke-4,  Gus Dur di Jombang.

Tampak hadir dalam giat doa bersama ini Direktur Pendidikan AAL, Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, para Kepala Departemen/Program Pendidikan AAL, Perwira, Bintara dan Tamtama, PNS serta Taruna AAL lainnya.

Menurut Seklem AAL, pelaksanaan doa bersama untuk bangsa dan negara ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang mengusung tema " Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang".

Doa bersama lintas agama ini lanjutnya, mencerminkan kerukunan kehidupan beragama dan kebhinekaan untuk satu tujuan, yaitu Indonesia Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Hal ini juga diharapkan memberikan energi positif demi keutuhan NKRI dan menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam rangka mengisi kegiatan peringatan HUT.(AD)