30 Perwira TNI AL Lantamal V Ikuti Bintek Hukum Laut Internasional -->

Iklan Semua Halaman

30 Perwira TNI AL Lantamal V Ikuti Bintek Hukum Laut Internasional

Redaksi
Selasa, 05 Oktober 2021

Surabaya - 30 Perwira dari jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengikuti Pembinaan Teknis (Bintek) Hukum Laut Internasional yang dilaksanakan oleh Dinas Hukum TNI Angkatan Laut (Diskumal) bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB), Senin(4/10) yang bertempat  di Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala,Dinas Hukum TNI Angkatan Laut Laksma TNI Leonard Marpaung, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Kadiskumal menyampaikan, kegiatan Bintek yang telah dimodifikasi ini merupakan wujud perhatian pemimpin TNI AL dalam upaya terus meningkatkan kemampuan para Perwira TNI AL secara merata, untuk memahami dan mengerti hukum nasional dan internasional di laut, sehingga menjadi modal dalam menyelesaikan tugas dan tantangan sebagai aparat penegak hukum di laut. Ditambah situasi dan dinamika di laut saat ini yang memerlukan kemampuan personel yang mampu dan handal untuk membantu menyelesaikan setiap permasalahan hukum di laut. 

Pembukaan Bintek diawali laporan Kadiskum Lantamal  V  Letkol Laut  (KH) Harjanto., S.H., dan sambutan Danlanal Malang Kol. Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati yang diwakili Paspotmar Mayor Laut (T) Heru Setiawan. Bintek akan berlangsung selama 5 hari diikuti 30 Perwira sebagai Peserta yang berasal dari Satuan Kerja (Perwira KRI, Lanal, Posmat) dalam jajaran wilayah kerja Lantamal V, Koarmada II.

Kegiatan Bintek Hukum Laut Internasional selain dilaksanakan terpusat di Mabesal, juga dilaksanakan di beberapa tempat  terpilih.  Bintek Hukum Laut Internasional di Lanal Malang ini diperuntukan bagi personel dalam wilayah kerja Koarmada II dan merupakan Bintek tahap keempat/terakhir dalam tahun 2021, setelah sebelumnya dilaksanakan dengan FH Unpad, FH Unsrat, dan FH USU serta selama kegiatan tetap mengedepankan  protokol kesehatan Covid-19.(AD)